5 Tips Memilih Power Bank Untuk Smartphone Anda

Anda pasti pernah mengalami daya baterai habis dan ternyata Anda tidak membawa charger ponsel. Hal ini tentunya akan membuat Anda menjadi panik. Namun, dengan kecanggihan teknologi saat ini, power bank dapat mengatasi masalah yang Anda alami. Di pasaran tersedia berbagai merk power bank, misalnya saja Vivan. Adapun harga Power Bank Vivan  cukup beragam sesuai dengan jenis atau tipenya.

Power Bank Untuk Smartphone

Bagi Anda yang tidak memiliki power bank, ada baiknya Anda membeli power bank sebagai langkah antisipasi di kala baterai ponsel Anda berangsur habis. Dalam membeli power bank, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa sajakah itu? Silahkan simak 5 tips dalam memilih power bank untuk smartphone Anda berikut ini. Dengan begitu Anda dapat membeli power bank yang tepat untuk smartphone.

  1. Memilih Tipe Sel yang Li-po Dibanding Li-on

Tips pertama yang harus Anda lakukan saat membeli power bank untuk smartphone Anda adalah dengan memperhatikan tipe sel yang digunakan. Berbicara mengenai tipe sel, tipe sel terdiri atas dua jenis yaitu Li-po dan Li-on. Tipe sel Li-po ini lebih baik dalam mengisi daya pada smartphone dan tablet dibandingkan tipe sel Li-on. Sehingga jika Anda berencana membeli power bank untuk ponsel Anda, maka pilihlah power bank dengan tipe sel Li-po.

  1. Harga Sesuai Budget yang Anda Miliki

Membeli power bank sesuai dengan budget Anda adalah keharusan. Harga power bank Vivan yang tergolong ramah di kantong ini dapat menjadi pilihan untuk Anda saat membeli sebuah power bank. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari mana power bank dengan spesifikasi yang terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.

  1. Pilihlah Power Bank yang Kompatibel dengan Ponsel Anda

Tips berikutnya yang seringkali tidak diperhatikan adalah apakah power bank itu kompatibel dengan ponsel. Banyak yang berpikiran bahwa semua power bank kompatibel dengan smartphone. Padahal hal ini tidaklah benar dan apabila Anda melakukan kesalahan ini, maka akan berakibat kerusakan pada smartphone. Bukannya bermanfaat dan berguna bagi ponsel Anda malah membuat ponsel menjadi rusak jika salah dalam memilih.

  1. Pilihlah Power Bank yang Arusnya Sama dengan Ponsel Anda

Pilih power bank yang memiliki arus sama dengan ponsel Anda. Hal ini agar aliran listrik yang masuk ke dalam ponsel Anda sama dengan yang dikeluarkan oleh power bank. Hal ini sangatlah perlu diperhatikan saat membeli power bank bukan hanya melihat harga Power Bank Vivan yang akan Anda beli.

  1. Pilihlah Kapasitas yang Lebih Besar dari Ponsel Anda

Perhatikan juga kapasitas dari power bank itu sendiri. Jangan sampai Anda membeli power bank yang kapasitasnya sama atau bahkan lebih kecil dari kapasitas baterai ponsel Anda. Sebaiknya pilihlah yang kapasitasnya minimal 2 kali dari kapasitas ponsel Anda agar ponsel dapat terisi penuh saat diisi ulang dengan power bank.

Itulah beberapa tips dalam memilih power bank untuk smartphone Anda. Jika Anda sedang ingin membeli sebuah power bank, maka Anda dapat mengunjungi Bukalapak. Di Bukalapak, Anda dapat menemukan berbagai jenis merk power bank. Marketplace ini juga memberikan keterangan lengkap pada setiap produknya. Harga Power Bank Vivan juga dicantumkan, jadi Anda dapat dengan mudah memilih yang harganya sesuai dengan kondisi finansial Anda.

Perihal kualitas, jelas Bukalapak hanya menawarkan produk yang berkualitas ori. Sistem pembayaran dan transaksi juga sangat mudah. Belum lagi jika ada promo, bukan tidak mungkin Anda bisa membeli power bank dengan harga super murah.