Ada Apa Dengan Hutan Indonesia ???

Ehhhmmm, Hutan Indonesia. Ya sekarang akan membahas tentang Hutan Indonesia yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia tapi di penuhi dengan bencana karena tidak dapat menyelaraskannya dengan perkembangan yang ada. Sehingga ada beberapa hayati yang terkena dampaknya alias menjadi korbannya. Namun tidak hanya hayati saja secara tidak langsung menurutku kitalah yang nanti ikut terkena dampaknya secara perlahan – lahan.  Lantas dimanakah sosok pemimpin negara ini yang seharusnya tidak mendadak tuli dan buta melihat keadaan seperti ini.

hayati hutan indonesia

Sebelumnya perlu diketahui bahwa hutan dapat menyimpan sejumlah besar karbon yang juga berkontribusi pada perubahan iklim. Hutan menyimpan hampir 300 miliar ton karbon (biomass) – kira-kira 30 kali jumlah emisi tahunan yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar fosil. Tapi ketika hutan dihancurkan, karbon ini dilepaskan ke atmosfir. Kemudian apa yang akan terjadi??? tanyak google dong jangan kesini. Bercanda sob ketika karbon dilepaskan ke atmosfir, tentu akan terjadi pemanasan global sehingga terjadi seperti sekarang ini cuaca tak menentu.

hutan indonesia

Peran pemerintah untuk menjaga hutan ini sepertinya kurang bahkan bisa dibilang sangat kurang hampir tidak ada, buktinya membiarkan beberapa perusahaan mendeforestasi hutan indonesia, mungkin dikarenakan uang atau hal lain sehingga mereka dibiarkan merampas rumah para hayati seenaknya tanpa pandang bulu. Akankah uang ini nantinya dapat menyelamatkan bumi ini, apakah nantinya yang terkena dampak alamnya perusahaan tersebut ??? ntahlah aku kira itu tidak.

Namun tidak selalu serba menyalahkan pemerintah, terkadang masyarakat juga tidak peduli dan ambil bagian dalam menyelamatkan lingkungannya pada umumnya dan hutan pada khususnya. Nah sekarang apakah kalian sudah melakukan tindakan nyata untuk hutan Indonesia atau kalian hanya berdiam diri melihat hutan Indonesia di deforestasi (penghilangan hutan/penggudulan hutan) oleh perusahaan besar atau mungkin kalian bingung apa yang harus diperbuat???. Untungnya ada sebuah gerakan yang sering dipanggil sayang Greenpeace Indonesia, merekalah yang selalu melakukan penolakan demi selamatnya hutan indonesia, ayo protect paradise !!!, hutan ini surga sob… Kalo gak dari sekarang kapan mulainya??? bangun – bangun, udah pagi mari mandi, eh maksudnya bangun dan semangat mari kita bersama lindungi hutan Indonesia, walaupun yang kalian lakukan hanya hal kecil, tapi itu sangat berguna layaknya orang utan makan nasi (gak nyambung ya). Semisal ketika kalian lagi jalan – jalan atau kemah ke hutan, dengan tidak membuang sampah sembarangan aja itu sudah sedikit membantu hidupnya hutan. So, intinya gak usah lakukan hal yang besar dulu, kalo hal yang kecil aja belum bisa. Mari dukung Greenpeace Indonesia dalam menyelamatkan hutan Indonesia!!!. Kalaupun gak bisa membantu secara langsung bisa bantu dengan donasi tweet aja kok 🙂 atau punya uang lebih bisa donasikan uang untuk membantu gerakan ini. Biar gak penasaran dan bingung langsung aja ke webnya ya di www.greenpeace.or.id, Protect Paradise, Berani Untuk Hutan Indonesia !!!

hutan indonesia

Harapanku saat ini semoga hutan indonesia tumbuh secara bebas, tidak diusik untuk suatu hal yang akan membahayakannya, dan hayati yang hidup didalamnya bisa tenang dengan rumah mereka, sehingga ketika mengunjungi hutan / rumah para hayati tersebut kita bisa tersenyum bahagia. Apakah harapan kalian sama sepertiku??? semoga kita sependapat, alam itu harus menang, bukan mesin !!!

 Referensi : www.greenpeace.or.id