Alasan Lebih Suka Belanja Online

Akhir – akhir ini saya agak sering belanja online. Bukan karena lagi banyak uang, belanja offline aja jarang juga. Terus alasannya kenapa? Karena kebetulan ada beberapa barang yang lagi saya butuhkan dan saya inginkan. (Bedakan keinginan dengan kebutuhan). Kenapa gak belanja offline aja? nah jangan dibuka dulu, kenapa saya memilih untuk belanja online. Bacalah tulisan saya selanjutnya sehabis paragraf ini. Oke?

Belanja Online

Hemat

Masak sih hemat? tentu. Saya sempat membandingkan harga di koran – koran tentang teknologi, yang tentunya isi harga beberapa smartphone. Kemudian saya cek harga di beberapa toko online, weitss murah. Tapi saya gak jamin semua toko online lebih murah daripada di toko offline. Kemungkinan ada beberapa yang lebih mahal daripada toko offlinennya. Tips dari saya alangkah baiknya dicek – cek dulu harganya.

Selain membandingkan harga antara toko offline dan toko online. Perlu juga bagi kalian untuk membandingkan harga beberapa toko online, biar dapet barang semurah – murahnya dan kualitas yang sama, ingat prinsip ekonomi dan tentu dipraktekkan :). Penasaran gimana caranya? Ntar deh, nanti akan saya jelaskan pada tulisan ini. Silahkan baca sampai bawah dahulu.

Gak Capek

Kenapa gak capek? mau tahu alasannya? alasannya yaitu ketika anda memilih untuk belanja offline, tentu akan mengeluarkan tenaga untuk pergi keluar, kalaupun anda orang kaya yang misalnya naik mobil dan mobil dibawa sama sopir. Coba renungkan capekan naik mobil sana – sini atau cuma ngetik di depan komputer rumah? Kalian pasti tahu jawabannya kok.

Itu untung kalo kaya, kalo gak mungkin kalian bakal bawa motor atau mungkin jalan kaki dan panes – panesan dijalan. Efek panes tentu bawaannya haus. Kalau haus perlu minum. Nah kalo lagi pengen minum diluar, gak mungkin minum air got atau minta sama mbak indomaretnya yang kebetulan indomaret ada dimana – mana jadi gampag nyariknya. Yang jelas anda harus beli dan itu perlu uang. Ingat itu perlu “UANG” (sengaja saya kapitalin).

Mudah Review/ Membandingkan Barang

Kalau di toko offline kalian mau review barang minimal kalian minta brosur tokonya untuk cek – cek harga atau sekedar membandingkan barangnya dan tentu brosur setiap toko, kalo satu toko gimana mau bandingin coba? Udah bisa ngebayangin gak kalo ngebawa dan ngambil brosur setiap toko? belum lagi kalo salesnya super bawel bakal terus ditawarin aja deh biar sampai kepincut. Malah ntar kepincut disuatu toko dan gak jadi ngereview ditempat lain karena manisnya mulut abang sales, semanis teh anget ditemani gorengan. Enak banget.

Kalo di toko online, tinggal buka tab, buka toko online yang lain, cari barang yang sama (kalo ada) terakhir bandingin deh. Kalo mau yang lebih simple buat bandingin harga bisa menggunakan jasa beberapa startup Indonesia. Ini juga melanjutkan point pertama yang membahas tentang membandingkan harga dibeberapa toko online.

Berikut website yang bisa membantu anda untuk menemukan barang – barang murah dibeberapa toko online, atau sekedar membandingkan harga dari beberapa toko online indonesia cukup banyak jumlahnya yaitu ada Telunjuk.comPriceArea.com, PriceList.co.id, PriceBook.co.id, PricePanda.co.id, Priceza.co.id, PricePrice.com. So, silahkan di cek websitenya untuk membandingkan harga, dan beberapa dari startup tersebut sudah memiliki aplikasi mobilenya. Silahkan didownload bagi yang sering berselancar di smartphone bukan di pantai Kuta ya :). Saya tidak akan menjelaskan teknik – teknik dalam penggunaannya, jika kalian buka tuh website pasti gak sulit pakainya kok. Suerr deh :).

Gak Mikirin Penampilan

Kalau mau belanja diluar setidaknya kita sedikit mikirin penampilan, minimal pakai kolor sama sendal jepitlah. Padahal tujuan utamanya mau belanja, kita pusing juga mikirin pakaian buat keluar aja. Oke mungkin ada beberapa orang yang gak terlalu memikirkan penampilan. Tapi setidaknya anda akan diribetkan juga minimal untuk cuci muka dan memakai pakian, gak mungkin kan telanjang dan ingus masih keluar dari hidung untuk belanja?

Nah kalau belanja online, kalian gak perlu mikirin yang begituan. Kalian boleh telanjang bulat sambil belanja online, boleh gak cuci muka dan ingus sampai nyentuh kaki, asalkan itu masih dirumah dan gak dilihat publik. malu tahu :).

Gak Ribet

Kenapa saya bilang gak ribet? gini deh kalau belanja online misalnya kalian mau beli komputer. Mudahkah bawa komputer dengan motor? Oke kita jangan membicarakan mobil, karna itu masih jadi mimpi bagi saya. Nah kalo belanja online, tinggal pesan barang ntar bakal diantar.

Sekian kelebihan yang dapat saya paparkan, mungkin ada kelebihan lain yang belum saya ungkap. Bagi yang pengen nambahin, silahkan bisa dikomen ya. Biar yang lain pada tahu juga.

Disetiap kelebihan yang ada, biasanya pasti ada kekurangan karena didunia ini setahu saya belum ada yang sempurna kecuali Tuhan, eh ada lagi sih yaitu rokok sama lagu dari Andra & The Backbone (bercanda lo). Terimakasih.