Sudah tahu apa itu Black Friday?

Bagi Anda yang sering dapat email atau sering lihat banyak berseliweran di media sosial istilah “Black Friday”. Jika Anda seperti saya, mungkin bingung. Black Friday itu apa? Bukan begitu? Yap itu Saya yang dulu. Yang sekarang juga sama aja, cuma bedanya sudah tahu apa itu Black Friday. Mantapppp.

Black Friday adalah Jumat Hitam. Black = Hitam. Friday = Jumat. Sesimple itukah? Tentu bukan. Karena Black Friday yang sesungguhnya adalah hari jumat setelah perayaan Thanksgiving.  Tepatnya Hari Jumat dari minggu ke-4 di Bulan November. Nah terus apa istimewanya cobak? Black Friday ini merupakan start awal dimulainya musim belanja di USA, karena itu banyak toko online ataupun perusahaan lainnya memberikan diskon besar-besaran. Wow gilak gak tuh. Ini nih kesempatan buat cewek untuk menghabiskan tabungannya selama setahun :v. Peace ah. Cowok juga sama aja.

Apa itu Black Friday

Sumber : https://www.flickr.com/photos/viaggioroutard/22743006943

Iya sih, cuma pesta belanjanya kan di USA, bukan di Indonesia, ngapain juga ikut pesta belanja. Lagian di Indonesia kan ada Harbolnas juga? Yaelah broo… Walaupun itu hari belanja di USA, tapi kan cukup banyak juga toko online yang dari USA, yah jadinya tetep dapet diskon juga. Bahkan ada juga yang non USA ngasih diskon juga.

Walaupun belanja offlinenya kita tidak bisa, sebaiknya belanja onlinenya kita manfaatin lo. Misalnya beli domain, hosting, dan beli barang-barang lainnya. Kalau Saya sih beli hosting dan domain di Black Friday tahun lalu tepatnya tahun 2015. Lumayan soalnya diskonnya hampir 70% saat itu. Gilakk gak tuh?

Kalo harbolnas di Indonesia mungkin sedikit mirip dengan Black Friday, hanya saja itu khusus untuk belanja online saja. Kalo yang offline sih tetep aja gak ada perubahan. Nah lebih serunya, Harbolnas kemarin itu sepertinya ada masalah, ada salah satu toko online yang naikin harga sampai gk masuk akal, trus ngasik diskon yang gk masuk akal juga. Dan akhirnya harga barang tersebut sama seperti harga biasanya. Trus apanya yang diskon cobak? Mungkin kalian sudah pada tahu tentang ini?

Semoga aja harbolnas di Indonesia nantinya semakin sukses seperti Black Friday dan tidak terjadi kejadian seperti itu. Kasian nanti nama harbolnas jadi tercoreng karna hal-hal seperti itu. Padahal tujuannya baik, yaitu menurut saya menambah minat warga Indonesia untuk belanja online.

Nah sudah mengerti apa itu black friday kan? Ya udah!!! Segera siapkan uangmu untuk pertempuran di Black Friday selanjutnya :v.

Jika ada salah tulis Saya mohon maaf, mohon di komen. Nanti akan segera saya perbaiki :). Terimakasih.