Baru Tahu Apa itu FOC !

Yap sebelumnya saya menerima email dari suatu perusahaan dimana dalam email itu tertulis dan saya kutip sebagai berikut “And how about the FOC ? how many can we get ?“. Didalam pikiran “FOC itu apa ya ?“, perkiraan pertama pasti dah itu singkatan dari bahasa inggris, wkwk gimana enggak orang udah jelas – jelas itu kutipannya bahasa inggris semua. FOC, FOC, FOC, emmm apa itu ya ?

Free of chargeOke google pasti tahu, searching ah, dengan mengetikkan kata “FOC” waduh yang muncul sulit dimengerti bahasa inggris semua. Yap tak search dengan mengimbuhkan kata indonesia di depannya supaya hasil yang muncul mau berbahasa Indonesia, yaitu tak tambahain kata “apa itu”. Yap sesuai harapan muncul juga hasil bahasa indonesianya tapi masih ada juga bahasa inggrisnya.

Dan dari hasil pencarian google dan memasuki blog – blog orang tanpa permisi, tanpa permisi pun yang punya blog juga pasti seneng kalo blgonya dikunjungi :v. Akhirnya saya dapet kepanjangannya yaitu “free of charge“. Free itu bebas, charge itu biaya, mungkin free of charge itu “bebas biaya” atau “gratis“. Biar lebih yakin translate di google translate aja deh, yap artinya sama seperti yang diperkirakan :).

Dari kutipan tersebut kemungkinan artinya kurang lebih “dan bagaimana untuk gratisannya? berapa yang kami bisa dapatkan ?”, maklum bahasa inggris belum begitu bisa, ngartiin ini aja masih meraba – raba, semoga aja bener :). Kalo ada yang jago bahasa inggris bisa dibantu, ntar Tuhan yang bales kebaikan kalian 🙂

Sekian dulu curhatan sambil berbaginya, semoga dari yang belum tahu FOC  sekarang sudah tahu, atau yang lagi nyarik artinya FOC bisa terbantu dengan artikel ini serta bagi yang udah tahu terimakasih udah mau ngebaca artikel yang kalian sudah ketahui isinya dalam artian sudah pasti udah tahu apa itu FOC.

Terakhir mungkin ada kependekan FOC – FOC lainnya jadi belum tentu semua FOC itu artinya sama seperti yang saya sedikit jelaskan di atas, jadilah pembaca yang pintar, jangan asal langsung mengambil kesimpulan :). Dulu saya juga pernah ngebahas tentang apa itu VCC, bagi yang tertarik silahkan di baca 🙂