Baru Tahu Apa Itu VCC

Berhubungan pas  kemarin, kemarinnya lagi pas tanggal 19 februari 2014 dan lebih tepatnya ketika sebelum arsenal sama bayern munchen bertanding di liga champion.  Aku kebetulan begadang tuh, bukan mau nonton pertandingan tapi gak bisa tidur, sambil twitteran aku nemu sebuat tweet dari salah satu clothing line di Bali yang lagi ngadain tebak skor kayak gambar di bawah ne.

VCC Arsenal Tweet

Nah pertamanya sih gak ngeh ngeliat tweet yang itu, dimana memakai hastag #VCC, itu hastag tak kira cuma hastag biasa untuk melengkapi acara tebak skor aja kayak brand/produk lainnya. Dan aku anggap biasa aja. Waktu berlalu begitu saja sambil baca tweet orang, walaupun udah malem, tweetnya masih rame kayak orang dipasar pagi hari, bedanya ini malem hari aja (kecuali pasar malem ya).

VCC Arsenal FC

Nah trus akun itu buat tweet lagi kayak gini sambil mention orang, eh rada bingung kok dia tau adminya seneng ama arsenal. Padahal belum ada bilang adminya ngedukung arsenal???? Rasa penasaran mulai nambah tapi belum begitu tertarik karena punya prasangka, siapa tau dia temen adminnya, atau juga dia dapet DM adminnya. Tetep seperti tadi aku anggep angin berlalu. Dan terus ngeliatin Timeline yang di penuhi tweet – tweet orang jomblo mungkin. Dan mungkin yang baca ato ngeliat tweet itu pun mungkin jomblo juga ehemmmm *tersendak

VCC Arsenal FCHingga petang datang, ya elah dari tadi juga udah malem lupa aku :). Biar isi basa basi dikit aja, gapapa kan??? terus tiba – tiba si admin yang tadi kita ceritain itu buat tweet kayak di atas, mulai bingung (karna gak tau).  Saking penasaran supaya ntar gak dibilang katrok ama temen langsung aku tanyak om google (NB:om google gak pernah nikah ama tanteku) . Dan akhirnya dapet (bukan dapet, PMS), VCC ntu singkatan dari “Victoria Concordia Crescit” buat yang gak ngerti english (tapi sayang itu bukan english ,tapi latin) artinya “Kemenangan yang berawal dari keharmonisan”. Sebenernya masih bingung nyerep arti motto ini :).

Motto yang dimana merupakan bahasa latin tersebut pertama kali dicetuskan oleh Harry Homet diakhir musim 1947/48 dan dicantumkan di matchday programme terakhir pada musim itu, motto ini akhirnya dimasukkan ke Crest Arsenal yang baru pada tahun 1949.

Maka dari itu kebanyakan para Gooner/ettes (fans dari klub Arsenal) menggunakan motto ini, contohnya seperti tweet yang aku ceritain tadi tu, so buat kalian para penggemar klub liga inggris ini harus tahu apa itu VCC (untung sukanya chelsea). Kayak si admin yang ngebuat tweet di atas sepertinya dia fans arsenal sejati :).

 

 

Referensi :

http://sandrinov.blogspot.com/2013/06/sejarah-dan-makna-slogan-arsenal-vcc.html
http://rookiegunners.wordpress.com/2011/11/30/makna-vcc-arsenal/