Buat Telur Dadar + Sawi + Kacang

Pas pulang kuliah, belum lepas sepatu, belum lepas tas, belum lepas baju, belum lepas celana dan belum lepas color, saya langsung menuju dapur, intinya habis dari motor langsung ke dapur titik. Tahukan kalian apa yang saya rasakan, yap pulang dari kampus itu laper, eh tapi di dapur gak ada lauk adanya cuma nasi.

Biasanya padahal disediain  lauk, sekarang gak karna tadi sore udah disuruh makan, jadi malemnya gak disediain. Namanya kalo laper kayak dateng gak diundang dan pergi harus dikasi nasi, minimal sebungkus aja udah cukup.

Yap karna gak ada lauk, langsung deh aku buka kulkas, tarang… apakah yang tersedia, ternyata ada telur, sayur, kacang, dan ikan teri. Dengan fikiran yang cerdik dan perut laper, ini harus dimanfaatin, biar cacing diperut gak demo terus. Akhirnya berniat buat  telur mata sapi, tapi itu terlalu mainstream. Biar gak bosen tak tambahin aja sayur sawi sama kacang. Loh ikan terinya gak ? hehe kayaknya kurang pas deh kalo di paduin nanti rasanya gak enak dimulut.

Mulailah tak buat, tapi sebelumnya udah ganti baju ya, biar gak dikira masih pakai pakaian ke kampus. Tak kocok dulu telurnya dan jangan lupa bubuhi gambar seadanya saja, kalo gak ada boleh gak isi 🙂 habis itu sayur sawi yang udah dipotong dan diiris sampai keliatan bisa masuk kemulut dan tenggorokan di aduk dalam balutan telur yang sudah dikocok. Abis tuh masukin deh kacangnya selesai deh bahannya, tinggal digoreng aja. Ngegorenganya bisa aja kayak goreng telur, cuma pas ngebuat tadi terus tak goyang – goyangin telurnya biar rata matengnya :).

Akhirnya selesai juga eksperimen malam itu, yang dimana semuanya berawal dari laper yang datang mendadak. Eksperimen ini selain saya yang mencoba alias melahap, kedua adikku juga ikut. Yap tahukan apa yang dia bilang. Ini sayurnya rada gimana gitu, gitu katanya (gimana gitu sih dik ?) yap dan koment yang kedua ini kacangnya gak enak kurang mateng *sambil dibuang kacangnya ( maaf ini tadi benernya di rebus dulu )

Biar gak pada penasaran liat gimana sih telurnya,  ini tak kasik gambarnya trereng…..

Telur Sayur Kacang

Intinya kesimpulan dalam eksperimen tadi adalah 70% gagal, ya setidaknya ada persentase kesuksesan 30% dari seseorang yang memang jarang masak ini. Sekarang pendapatku sendiri tentang eksperimen ku ini. Untuk sayurnya cukuplah, gak terlalu enak dan gak terlalu jelek, netral aja. Unutk kacangnya, yap ini yang sedikit aneh, soalnya belum mateng baru setengah mateng. Untuk terlunya bisa ajalah seperti telur dadar bisa yang saya buat.

Begitulah eksperimen masakanku, tidak terlalu memuaskan dan untungya bisa ngilangin laper aja sudah cukup, kalo ada yang mau ngembangin buat  telur sepeti ini silahkan dicoba, semoga lebih enak dari buatanku. Salam chef 🙂

  • haha.. not bad lah untuk yang jarang masak 😀