Cara Download Video Youtube

Sering nonton video di youtube? pengen download video youtube tersebut? tapi anda tidak tahu caranya? Yap setahu saya sampai saat ini youtube tidak ada fitur untuk mendowload video yang di upload diservernya. Dulu, ntahlah mungkin anda saya juga tidak tahu, sampai tulisan ini di publish belum bisa dan tidak tahu bagaimana nanti dimasa depan. Apakah youtube memberikan fitur untuk download video youtube tersebut? Tuhanlah yang mungkin tahu dan beberapa pihak dari google.Yap youtube adalah milik google.

Ketika tidak ada fitur untuk download video youtube, anda tidak usah berkecil hati sampai mengunci diri di kamar, apalagi sampai berencana beli youtube sampai ke googlenya. Jangan soalnya pasti mahal. Mending pake beli kuota tersu download video youtube dengan beberapa cara yang nanti akan saya paparkan sebentar lagi. Oh iya bagi yang kesulitan untuk download video di facebook bisa cek artikel saya yang ini ya –> Cara Download Video Facebook

1. Download Video Youtube Lewat Keepvid.com

Nah ini adalah cara pertama yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian. Untuk mendownload video di youtube dengan metode ini, silahkan buka terlebih dahulu video youtube yang ingin kalian unduh, kemudian buka juga http://keepvid.com/ ya.

Berikut step by stepnya setelah anda membuka video youtube yang ingin di download dan keepvid.com.

1. Copy Url video youtube tersebut, seperti pada gambar dibawah ini.

Download Vide Youtube

2. Paste url dari video youtube yang tadi pada halaman keepvid.com dan klik tombol “download” seperti pada gambar dibawah ini.

Download Video Keepvid3. Tunggu hingga proses selesai dan akhirnya akan muncul beberapa versi dari video youtube yang ingin kalian download, silahkan dipilih kemudian di klik untuk mendownloadnya. Yang di klik pada lingkaran hijau itu ya, bukan yang tombol berwarna hijau tersebut.

Download Video Youtube Keepvid

4. Terakhir tunggu sampai proses download video youtube selesai, dan Enjoy the video. Gampang kan?

2. Download Video Youtube Menggunakan Savefrom.net

Untuk mendownload video youtube menggunakan jasa SaveFrom.net sebenarnya ada dua cara lagi yaitu yang pertama dengan membuka langsung websitenya di http://savefrom.net/ dan copykan url videonya disana. Oke download deh video youtubenya. Caranya mirip – mirip dengan download video di keepvid.com

Untuk cara yang kedua yaitu dengan cara tambahkan “ss” di depan url dari videonya kemudian enter. Bingung ? Ini saya jelaskan setep by step dan dengan gambar.

a. Buka Video Youtube yang ingin di download.

Download Vide Youtube

b. Tambahkan ‘ss’ di depan url-nya seperti di bawah ini

Cara Download Video

c. Enter, maka akan di redirect ke halaman download

Download Video SaveFrom

 

d. Terakhir pilih jenis video yang diinginkan, klik “download”. Selamat anda berhasil.

3. Download Video Youtube Dengan Ummy Video Downloader

Yan terakhir adalah menggunakan tools Ummy Video Downloader, software-nya bisa di download disini –> http://videodownloader.ummy.net/. Menggunakan tools ini adalah yang paling saya rekomendasikan dari ketiga cara download video youtube yang sudah saya beberkan ini. Caranya? gak usah saya jelasin deh ya, itu pas download software-nya kan udah di berikan cara downloadnya. Masak dijelasin lagi sih. Nih saya kasih screenshotnya.

Ummy Video Downloader

Oke – oke deh akan saya jelaskan kembali dalam bahasa indonesia yang kurang baik dan benar :).

  1. Download dan install terlebih dahulu Ummy Video Downloader.
  2. Copy link video youtube yang ingin Anda download.
  3. Pilih kualitas video youtube yang Anda inginkan dan klik tombol “download”
  4. Nikmatilah videonya.

Udahkan? (maaf Om Edho, video youtube-nya tak pake contoh :). Oh iya jangan lupa support Youtubers Indonesia ya. Salah satu Youtubers Indonesia yang terkenal adalah Edho Zell silahkan tonton dan subcribe youtube channel-nya di sini https://www.youtube.com/user/2ell)

Sebenarnya download menggunakan IDM (Internet Download Manager) juga enak, tapi karena IDM berlisensi dan menggunakan IDM sudah mainstream, tutorialnya mungkin udah pada berkeliaran di google. Bisa dicek satu – satu :v. Nah sekian tutorial download video youtube dari saya. Gimana udah pada bisakan? Yuk praktekkan, kalau dibaca tanpa praktek, yakin deh gak bakal bisa. Selamat mencoba ya. Mohon maaf jika ada yang salah, saya tentu masih manusia :).