Gak Bisa Stop Berlangganan Paket Internet IM3

Berawal dari kartu untuk modem yang diambil sama Ibu, ceritanya gini kan Ibuku beli hp baru trus dia nyobak pake kartunya,  pake kartu modemku biar gak ribet isi ngematin hpnya yang dulu, nah mungkin karena saking keenakan ya, kartunya dipake terus dan aku disuruh beli kartu lagi, yaelah mak… mak…. udah dua bawa hp kartunya diembat juga… Karena sebagai anak yang tidak durhaka, aku serahkan dengan ikhlas 🙂 *Walaupun Dalam Hati Masih Sedikit Kesel*

Karena males beli kartu lagi, untuk sementara modem pake kartu hpku aja dulu deh,  ya kalo lagi pengen internet kartu tak pindahain, kalo perlu telpon kartu tak pindahin ke hp lagi dan seterusnya, nah trus kan udah tak daftarin paket internet IM3 50 perbulan yang kuotanya berapa itu ya, lupa aku cek sendiri aja deh. Setelah mendekati sebulan pemakaian Indosat ngirim SMS ke nomorku, dia bilang intinya kayak gini “paket internet yang anda gunakan akan segera habis dan otomatiis diperpanjang pada tgl bla…bla…bla… dan untuk ganti paket hubungi no bla..bla..bla..” nah karena ini kartu hpku, paket im3 ini maunya tak stop berlangganan paket internet. Dan kartu untuk modem tak beliin lagi *Baru Niat Belinya*

Kebetulan karena gak tau cara berhenti berlangganan, aku searching aja di om google, trus setelah ketemu caranya tak cobak tapi kok gak mau ya, dibilang “anda belum terdaftar di paket internet indosat” rada aneh sih, trus lagi tak searching mungkin cara yang tadi udah kadaluarsa tak kira. Dan ketemu, sebuah artikel tentang masalah yang sama juga,  mereka gak bisa berhenti berlangganan paket internet IM3 sampai solusi yang mereka kasih tuh nyuruh buat ngabisin pulsa dulu pake paket internet, ntar kan gak bisa otomatis diperpanjang.

Karena aku gak mau ngelakuin cara itu kemudian aku searching lagi di google buat lihat apa ada lagi yang mengalami keluhan yang sama. Alhasil akhirnya ketemu tapi dia menyarankan untuk ganti paket aja, maka aku akan berhenti berlangganan paket IM3 50, tapi kan aku jadinya berlangganan paket yang lain dong. Sama aja jadinya sih. Karena antara bingung dan frustasi kemudian aku hubungi aja customer servicenya di no 100, dengan pelayanan yang ramah pegawainya bilang ke aku kalau IM3 gak bisa berhenti berlangganan paket internet, kalau ganti ke paket lain baru bisa, nah aku langsung shock dengernya, soalnya ini kartu maunya gak tak isin paket internet,  khusus buat hp aja.

Karena sudah gak bisa ngapain aku akan cobak dan dengan terpaksa juga aku akan coba cara pertama diatas untuk ngabisin ni pulsa biar paketnya gak otomatis diperpanjang, dengan cara tidak membeli pulsa lagi. Setelah waktu yang ditentukan tiba, ternyata paketnya otomatis diperpanjang, aduh dalam hatiku udah miris pulsa ku hilang dengan percuma, tapi gak juga sih kan bisa dipake internetan juga.

Namun sebelum paket secara otomatis diperpanjang, aku udah beli kartu buat modemku dan sempet transfer pulsa dari kartu hp ku ke kartu modemku yang baru. Tanpa sadar ternyata betapa bodonhya aku kenapa yang tak transfer pulsanya cuma 70 ribu, sehingga pulsa di kartu hpku menjadi sekitar 80 ribuan. Benernya tu kan tak transfer 110 ribuan keatas lah, kan jadinya pulsa di kartu hpku kurang dari 50 trus gak dah bisa diperpanjang otomatis, sial aku baru kepikirin, karena nasi sudah menjadi bubur, ayuk kita makan bareng aja, eh salah ya. Akhirnya aku harus menghabiskan paket internet yang ada di kartu hpku atau tidak sama sekali kalau mau rugi :).

Ok, sebelumnya artikel ini bukan untuk menjelekkan pihak manapun, disini aku cuma mau berbagi info biar sesama pengguna Indosat bisa saling sharing, dan gak salah langkah ntar buat ngambil paketnya trus semoga aja juga Indosat khusunya IM3 buat ngasik tahu di infonya kalo nanti gak bisa berhenti berlangganan. Jujur dari pertama punya hp sekitar pas SMP kalo gak lupa tu, aku terus pake IM3 gak pernah ganti, maksudnya gak pernah ganti provider kalo kartunya sih udah 2-3 kali,  mungkin karena aku udah nyaman pakenya.

Mohon maaf juga bila ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada yang merasa tidak enak, terimakasih. Namun jika ada yang punya solusi dan pernah juga ngalamin masalah yang sama bisa komen dibawah ya, biar yang lain juga pada tahu :).