Hand Sanitizers Menjadi Alternatif Praktis Di Era Modern

Di jaman modern seperti sekarang pasti setiap orang ingin melakukan  hal – hal yang praktis, cepat, dan efisien. Hal itu terjadi karena teknologi semakin maju di tiap jamannya. Tak terkecuali dalam membersihkan kuman di tangan. Zaman dulu pasti orang membersih kan tangan mereka menggunakan sabun lalu membilasnya. Kini orang hanya menggunakan pembersih tangan tanpa air yang disebut hand sanitizers. Terlebih lagi  Pembersih Tangan Tanpa Air sangat mudah dibawa kemana – mana, bisa disimpan di dalam tas, kantong, atau tempat lainnya. Ternyata hal tersebut telah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Apalagi mengingat himbauan untuk selalu mencuci tangan guna terhindar dari wabah flu yang sedang merebak belakangan ini.

Hand Sanitizer

Source: http://www.amazine.co/

Saat ini penggunaan hand sanitizers sudah meluas ke masyarakat dan tidak lagi terbatas ke petugas kesehatan. Mengingat hal tersebut, masyarakat perlu mengetahui kadar bahan aktif yang efektif untuk memberantas kuman. Untuk mengurangi infeksi, bahan Cairan Anti Kuman yang direkomendasikan dengan cairan  konsentrasi alkohol yang efektif untuk memberantas kuman adalah 60% sampai 95% ethanol atau isopropanolol. Semakin tinggi konsentrasi maka akan semakin tinggi kemampuannya untuk membunuh bakteri. Berhati-hatilah dengan produk hand sanitizers yang hanya memiliki konsentrasi alkohol 40%. Jenis ini tidak akan efektif untuk mematikan bakteri dan justru dapat meningkatkan pertumbuhannya.

Namun apabila Anda ingin menggunakan hand sanitizers, perhatikanlah kembali kadar alkohol tersebut agar cukup efektif.  Tuangkan hand sanitizers dalam bentuk jelly atau busa sampai tangan basah, kemudian gosokkan kedua tangan sampai kering. Apabila tangan Anda kering dalam waktu 10-15 detik, berdasarkan guideline CDC untuk petugas kesehatan, berarti Anda tidak menggunakannya dalam jumlah yang cukup.

Untuk itu Antis sebagai Cairan Anti Kuman  dalam bentuk  hand sanitizer berbasis alkohol yang efektif membunuh kuman dengan cepat, seperti kuman flu dan diare, dan juga praktis untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Antis juga mengandung alkohol dan Irgasan yang dengan cepat membunuh bakteri salmonella dan kuman di tangan.