Ikut Kelas #23 Akademi Berbagi Bali

Beberapa minggu yang lalu (mudah – mudahan bener) pas buka facebook tiba – tiba ada notifikasi bahwa ada orang yang mengirimi aku sebuah pesan, kubuka perlahan pesan itu dan ternyata emang sangat pelan berhubung modemnya pake gaya siput (baca:lambat). Setelah penuh penantian panjang dan harapan besar akan pesan itu, ternyata oh ternyata isi pesannya yaitu temenku bilang, yah biar gak penasaran ni screenshotnya (udah bener gak nulisnya skrinsotnya ???)

chat akademi berbagi

ya aku dipanngil “ndu” diambil dari kata namaku “saputra”, eh

Aku pun sesegera buka link tautan tersebut, yah sambil menunggu seperti yang aku bilang tadi, internetnya sekenceng larinya siput (bisa dibayangin deh). Yah akhirnya udah kebuka penuh, isinya seperti di bawah ini

akademi-berbagi-bali-#23

 

Isinya ternyata ada acara kelas #23 Akademi Berbagi Bali. Pada belum tahu akademi berbagi??? yo silahkan di buka webnya di www.akademiberbagi.org (dijamin free bukaknya, kecuali anda gak punya koneksi internet) Dan sesuai percakapan yang paling pertama di atas aku jawab “khe ikut???” yang dalam bahasa resminya berarti “kamu ikut ?” (cukup pke satu tanda tanya). Berharap di bales  tapi gak juga sih nanti dikira maho, kan aku normal (kemungkinan).

Setelah mulutku mulai kumisan, rambut ubanan, kulit keriput akhirnya chatting yang kemarin dibales gan, SS-nya kayak gini (SS ntu screenshot)

akber bali chat

 

Dan sayang banget aku gak sempet balesnya, keesokkan harinya baru bisa bales, liat ja tuh SS-nya :). Disitu ada kata wednesday ya, semoga ngerti maksudnya kalo gak gitu buka google translate aja :).

Kita skip aja chat selanjutnyanya biar gak terlalu panjang, itung – itung hemat kertas ??!!!! *bingung. Terus kita langsung loncat aja pas hari H-nya. Ceritanya kami (aku, temenku dan temenku lagi 1) tiba di lokasi kelas akber yaitu di Inline House. Ternyata dan ternyata kami undangan yang paling rajin, yaps ini jarang – jarang terjadi padaku, biasanya kalo ngampus paling rajin datengnya barengan ama dosen itupun dosennya udah telat 15 menit.

Nah ketika Ms. Neno udah dateng kelas udah dimulai, bersiaplah semua peserta kelas #23 akber Bali untuk mendengarkan pembelajaran yang akan dibawa oleh Ms. Neno dengan tema “English for Lifelong Learning”. Ini ku kasik foto penampakannya

suasana-akber-bali-english

 

tebak aku yang mana ni sob??? ayo tebak??? carik aja warna rambutnya item, berjenis kelamin laki – laki, selain itu berarti bukan aku :).  Owh iya dari sini aku sedikit dapet ilmu tentang kenapa harus belajar english, manfaat belajar english, tips belajar english yang baik, dll yang tentunya menarik buatku untuk di dengar dan dimengerti juga. Ditweetnya @akberbali di beberkan kok sedikit ilmu yang dijelaskan oleh Ms.Neno dan silahkan di cek :).

Ok sekian aja ceritaku ngikutin kelas #23 Akber Bali, dulu sih pernah ikut yang kelas #22 tapi maaf gak diceritain. Dan terakhir aku ucapin terimakasih untuk Akber Bali, Inline House, Ms.Neno, Temenku dan tentunya kalian yang mau baca tulisanya yang tidak bagus alias jelek ini.

  • Orang ganteng

    kayak kenal tu yg di chat

  • antonemus

    kapan2 ikut deh akberbali. biar ikut pinter. 🙂

    • silahkan mumpung free 🙂
      ajak temen yang lain jg boleh