Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengonsumsi Buah Melon Saat Diet

Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal, salah satunya dengan menjalankan program diet. Diet sehat merupakan cara yang terbilang sangat menyenangkan untuk dilakukan apalagi jika dilengkapi dengan mengkonsumsi makan yang kamu sukai seperti buah buahan. Nah, untuk kamu yang memang gemar mengkonsumsi buah setiap hari. Ada beberapa buah yang memiliki khasiat khusus untuk kamu yang lagi diet, salah satunya buah melon.

Buah melon merupakan buah diet yang bisa kamu pilih sebagai menu andalan untuk menurunkan berat badan secara alami dan menjaga pola makan saat diet. Rajin mengonsumsi buah melon dalam jumlah banyak tidak akan meningkatkan berat badan kamu loh, karena melon merupakah buah rendah kalori. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam buah melon yang harus kamu tahu apalagi saat diet. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini

menjaga pola makan saat diet

Rendah Kalori

Salah catu cara diet yang efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa melon merupakan buah dengan kandungan kalori yang cukup rendah. Dengan begitu melon dapat menjadi salah satu makanan utama saat melakukan diet. Melon dapat dikonsumsi sebagai minuman yaitu jus pada pagi hari dan sebagai buah potong pada siang hari. Kamu cukup mengkonsumsi 250 gram buah melon sekali makan.

Melancarkan Pencernaan

Melon juga termasuk buah yang tinggi kandungan air sehingga dapat berfungsi sebagai pelancar pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membantu proses diet kamu berjalan lebih cepat sehingga berat badan ideal yang kamu impikan akan segera tercapai.

Menghilangkan Kolesterol Dalam Tubuh

Kandungan serat yang tinggi pada buah melon juga dapat mencegah dan menghilangkan kolesterol. Makanan yang menumpuk pada usus biasanya akan menimbulkan kolesterol jahat. Namun dengan mengkonsumsi melon diharapkan tidak ada penumpukan sisa makanan dan menghindari dari terbentuknya kolesterol jahat tersebut.

Menyehatkan Kulit

Kandungan kolegan pada buah melon merupakan senyawa protein yang dapat mempengaruhi integritas struktur sel di seluruh jaringan kulit. Selain itu kolegan juga memiliki fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka serta menjaga kekencangan kulit. Jadi jika sering makan buah melon kamu bisa terbebas dari kuli kusam dan kering.

Rasa Kenyang Lebih Lama

Perpaduan kandungan tinggi serat dan kadar air pada buah melon dapat membuat kamu merasakan kenyang yang lebih lama. Rasa kenyang yang bertahan lama akan mempengaruhi jumlah makanan yang akan kamu konsumsi setiap harinya, jadi diet yang kamu lakukan akan berjalan dengan baik.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Buah tidak hanya segar dilihat tapi juga baik untuk kesehetan mata karen diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan. Kandungan beta karoten akan diubah oleh tubuh menjadi sumber vitamin A dan digunakan untuk memperbaiki fungsi mata. Jadi tidak hanya wortel saja yang tekenal sebagai sayuran sehat untuk mata, buah melon juga sama manfaatnya.

Antioksidan

Walaupun melon tidak memiliki warna merah atau gelap seperti kebanyakan buah yang mengandung anti-oksidan tinggi. Namun kandungan anti-oksidan melon cukup mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dengan begitu melon juga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana? Banyak sekali bukan khasiat yang terkandung dalam buah melon. Jika kamu sudah tahu manfaatnya ada baiknya mulai dari sekarang tambahkan buah melon dalam menu harian mu. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan bagi tubuh buah melon sangat efektif dalam membantu kamu menjalankan pola makan saaat diet sehat berlangsung.