Ini Dia 3 Trik Liburan Singkat di Lombok

Saat ini, popularitas Pulau Lombok di mata wisatawan lokal dan mancanegara sedang naik daun. Tiap tahun, jumlah traveller yang cek promo hotel, tiket pesawat dan liburan ke Lombok cukup membludak. Tingginya angka wisatawan yang datang ke Lombok dalam beberapa tahun ke belakang rasanya sangat wajar sekali. Pulau yang berpusat di Mataram ini memiliki potensi wisata yang sangat berlimpah.

Trik Liburan di Lombok

Di daratan, pulau ini memiliki gunung Rinjani setinggi 3.726 mdpl yang disebut-sebut sebagai gunung paling cantik yang ada di Indonesia. Kebudayaan yang ada di Lombok pun masih bertahan dengan sangat baik dan menarik untuk dipelajarai. Sedangkan di lautan, pulau ini memiliki garis pantai yang sangat indah, pulau-pulau mungi atau gili yang cantik, dan alam bawah laut yang menawan. Maka tak heran kalau banyak wisatawan yang menyebut kalau Lombok sudah layak disejajarkan dengan Bali.

Sayangnya, banyak wisatawan yang belum dapat mengecup keindahan Lombok karena terkendala berbagai hal, salah satunya waktu. Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, para traveller tersebut tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk menikmati seluruh pesona yang ada di Lombok. Padahal, pulau Lombok tetap menarik untuk dikunjungi meskipun dengan waktu yang singkat. Dengan catatan, ada beberapa hal menarik yang tidak dapat dilakukan jika pergi ke Lombok dalam waktu yang singkat. Tapi tenang saja, agar momen liburan di Lombok tetap berkesan meskipun dilakukan dalam waktu yang singkat, simak trik sederhana berikut ini:

Liburan Singkat Lombok

Sewa Kendaraan

Moda transportasi umum yang beroperasi di pulau Lombok tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan alat transportasi di pulau Jawa. Tak hanya itu, kendaraan umum di sana pun tidak beroperasi sepanjang hari. Kondisi ini tentu sangat menyulitkan para wisatawan yang ingin pergi ke beberapa tempat menarik di Lombok dalam waktu singkat. Untuk menyiasati keadaan ini, sebaiknya sewalah kendaraan roda empat lengkap dengan sopirnya. Harganya memang cukup mahal. Namun, mobil yang disewa tersebut bisa langsung membawa traveller ke berbagai tempat menarik sejak dari Bandara Internasional Lombok di  Praya atau Pelabuhan Lembar. Kendaraan ini juga bisa beroperasi kapan pun sesuai permintaan.

Tapi jika liburan ke Lombok saat Peak Season, sebaiknya lakukan pemesanan mobil sejak jauh hari. Sedangkan untuk menyiasati harga sewa mobil yang cukup mahal, berkunjunglah ke Lombok secara rombongan agar bisa share cost. Jadi, biaya yang harus ditanggung secara pribadi pun akan terasa lebih hemat. 

Pilih Beberapa Destinasi yang Ada Di Satu Wilayah yang Sama

Mengingat waktu yang dimiliki selama liburan di Lombok hanya sebentar, maka traveller pun tidak dapat mengunjungi seluruh tempat menarik yang ada di Lombok. Tapi tenang saja, Lombok punya beberapa destinasi wisata yang jaraknya cukup berdekatan. Jadi dalam sekali kunjungan, traveller bisa menyambangi beberapa tempat tersebut. Salah satunya adalah Pulau 3 Gili di utara Lombok yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Untuk mengunjungi masing-masing gili tersebut, traveller hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 15 menit perjalanan menggunakan speed boat.

Namun tenang saja, di Pulau 3 Gili, Traveller sudah bisa melakukan banyak hal seru dalam waktu yang cukup singkat seperti snorkeling, diving, berjemur di pantai, wisata kuliner, dan sebagainya. Ketiga pulau ini pun sangat cantik dan cukup mewakili keindahan gili-gili lain yang ada di Lombok. Fasilitasnya juga lengkap. Selama di Pulau 3 Gilim traveller bisa cari promo hotel dengan mudah.

Setelah liburan di Lombok, jika traveller ingin melanjutkan liburan di Bali atau mengambil penerbangan pulang melalui bandara Ngurah Rai, di Gili Trawangan pun sudah tersedia paket perjalanan menggunakan speed boat menuju Bali. pelayaran akan ditempuh selama dua jam dengan tujuan Padang Bai dan Sanur. Setibanya di sana, traveller pun akan langsung diantarkan ke tujuan yang diminta dengan menggunakan kendaraan roda empat. 

Pesan Penginapan di Dekat Kawasan Wisata

Poin yang satu ini sebenarnya sudah bukan menjadi rahasia lagi. Namun, banyak traveller yang memilih menginap sedikit jauh dari kawasan wisata untuk menghemat biaya. Namun jika ingin menghemat waktu, pilihan terbaik adalah memesan penginapan di dekat kawasan wisata. Traveller tak perlu terlalu khawatir soal harga. Soalnya, selama liburan di Lombok tidak sulit cari hotel murah yang adai pusat wisata. Kalau tidak percaya, langsung saja cek promo hotel dari sekarang.

Cobalah cek promo hotel di Lombok melalui situs reservasi.com karena di sini ada banyak kamar hotel berkualitas dengan penawaran harga terbaik. Tak hanya itu, reservasi.com juga menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat ke Lombok dengan harga terjangkau.

Dengan begitu, traveller sudah bisa jalan-jalan dan menikmati beberapa pesona yang ada di Lombok hanya  dalam waktu sekitar 3 hari dua malam. Jadi tunggu apalagi, ayo buat rencana liburan ke Lombok dari sekarang.