Mengulas Seputar Jadwal Pertandingan dan Info Timnas Indonesia Semua Umur

Timnas Indonesia mempunyai beberapa kelompok umur yang menghadapi pertandingan sesuai dengan usia pemainnya. Di setiap usia tersebut mempunyai prestasi yang berbeda baik di wilayah Asia Tenggara dan juga di wilayah Asia. Bagi penggemar timnas tentu saja ingin memberikan dukungan dan support moral untuk timnas berbagai usia karena ingin melihat timnas mendapatkan hasil yang terbaik. Oleh karena itulah bagi yang memberikan dukungan bisa untuk membeli tiket pertandingan di situs belanja online yang menjual tiket pertandingan timnas. Ataupun juga bisa untuk memberikan dukungan dengan melihat pertandingan di layar tv. Sehingga untuk memberikan dukungan tersebut mengetahui mengenai jadwal dan info timnas Indonesia merupakan hal yang paling penting. Seperti misalnya beberapa jadwal pertandingan timnas PSSI di semua kelompok umur adalah sebagai berikut ini:

Timnas Indonesia

Jadwal pertandingan timnas U 16

Untuk jadwal pertama adalah dari timnas U 16 yang akan menghadapi beberapa ajang penting. Pertama adalah ajang Piala AFF U 16 yang merupakan ajang sepakbola tertinggi di wilayah Asia Tenggara. Piala AFF U 16 akan digelar mulai tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus 2018 dan Indonesia menjadi tuan rumah untuk tahun ini. Untuk timnas yang akan mengikuti ajang ini tentunya semua negara yang tergabung di wilayah Asia Tenggara.

Sedangkan untuk jadwal selanjutnya dari timnas U 16 adalah Piala AFC U 16 yang digelar di Malaysia. Pertandingan tersebut digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018. Untuk peserta dari ajang ini adalah sebanyak 16 tim dan dibagi dalam 4 grup. Info timnas Indonesia U 16 sendiri berada di Grup C yang akan menghadapi musuh yang kuat yaitu satu grup dengan Iran, Vietnam, dan juga timnas India. Sehingga diharapkan dalam berbagai pertandingan ini timnas U 16 berhasil untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan menampilkan performa yang bagus di lapangan.

Timnas U 19

Sedangkan untuk timnas yang lebih dewasa yaitu timnas U 19 juga akan menghadapi dua ajang yang digelar tahun ini. Untuk ajang yang pertama adalah Piala AFF U 18 yang digelar di Indonesia. Piala AFF tersebut digelar mulai tanggal 1 hingga 14 Juli dan Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Singapura, Filipina, Laos, dan juga Vietnam.

Untuk ajang selanjutnya yang akan diikuti oleh timnas U 19 adalah Piala AFC U 19. Ajang ini akan digelar di Indonesia sehingga diharapkan akan memberikan support moral untuk timnas bermain lebih bagus dihadapan pendukungnya sendiri. Indonesia diharapkan dapat untuk memetik hasil yang baik di Piala AFC U 19 yang digelar mulai 18 Oktober hingga 4 November 2018. Ajang ini diikuti oleh 16 tim dan undiannya akan dilakukan pada 18 Mei untuk menentukan grup dan juga pertandingan yang akan dilakukan.

Timnas U 23 dan Senior

Dan info timnas Indonesia lainnya adalah dari timnas U 23 yang akan menghadapi ajang terpenting pada tahun ini. Timnas U 23 akan berlaga pada Asian Games 2018 yang merupakan ajang olahraga tertinggi yang ada di wilayah Asia. Ajang ini digelar di Indonesia sebagai tuan rumahnya sehingga diharapkan timnas dapat untuk lebih maksimal. Asian Games 2018 sendiri diadakan mulai 18 Agustus hingga 2 September. Sedangkan untuk timnas senior akan menghadapi pertandingan Piala AFF yang digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018.