Jelang Pemilu, Banyaknya Sampah Visual

Yeah pemilu sudah sudekat sob, udah ada yang bisa nyoblos ??? Kalo ada selamat anda sudah mulai tua seperti saya. Tua aja bangga gimana ni orang. Gapapa kan, anti mainstream namanya yang biasanya masih muda bangga sekarang tua dong. Tapi aku gak tua – tua amat masih bisa di bilang remajalah.

Lanjut ngomongin pemilu, apa yang kalian rasakan ketika pemilu ??? Kebanjiran aksi sosial ??? Dapet uang (mungkin) ??? Kalo aku sih yang paling berkesan itu sampah visual. Kenapa ??? Ya karna setiap naik motor pemandangannya itu – itu aja paling sering tak lihat, ada yang warna dasarnya merah, kuning, hijau, dilangit yang biru (kok kayak pelangi ya). Tapi setidaknya ada sedikit senyum dari para calon wakil rakyat walaupun agak pahit sih, masak disenyumi sama cowok dikira aku maho apa. Yang cewek kan ada ??? Iya sih, kalian minat ??? ambil aja dah :v.

sampah visual pemilu

source:http://matoa.org/

Sampah visual ini sangat merusak tatanan kota, apalagi baliho – baliho atau sejenisnya dipasang sembarangan, asal berdiri/nempel dan asal kelihatan (senyumnya). Udah gitu kadang gak diurus deh kayaknya, pernah ngeliat bendera – bendera jatuh tapi udah beberapa hari kok malah gak di benerin ya, mungkin mereka menganut prinsip “pasang yes, service no”.

Belum menjabat jadi wakil rakyat aja ulahnya menurutku udah gak perlu di contoh gimana kalo ntar misalnya udah jadi wakil rakyat ya. Ntahlah mungkin dia (wakil rakyat) dan Tuhan yang tahu kelanjutannya. Tapi masih bingung aja sih udah tahu kelakuannya tidak patut dicontoh kok kadang ada juga yang milih terus mereka bisa naik ke singgasana itu ya ???

Walaupun begitu gak semua juga yang gitu, beberapa dari mereka mungkin ada yang memang benar – benar ingin menjadi wakil rakyat tidak hanya mengejar kekuasaan semata. Cuma masalahnya gak begitu kelihatan yang mana yang memang baik dan memang gak baik terkecuali kita emang kenal sama orangnya (itupun gak jamin).

Lanjut ngomongin sampah visual ni, menjelang pesta demokrasi itu kayaknya susah melihat keindahan kota, semua serba di tumpuk dengan aksi – aksi politik, gak di sungai, di hutan, di jalan , di rumah – rumah, dimana lagi ??? ya dimana – manalah. Kebayang gak sih kayak gimana ??? pasti kebayang dong, di depan rumahmu kan ada baliho (pasti lagi keluar rumah ya ???).

Lihat berita – berita di TV, eh gak di Internet (gak punya TV) sering sih katanya Satpol PP nertibin baliho – baliho yang melanggar, tapi kok kayaknya aku gak pernah ngeliat ya, apa aku jarang keluar ya. Namun walaupun baca berita gituan, baliho -baliho yang sering tak lihat dijalan kayaknya gak ada yang hilang, bahkan yang jatuh pun gak hilang.

Yah semoga aja kedepannya disaat menjelang pesta demokrasi gak dan gak seperti ini lagi, dan hampir semua berharap seperti itu sih kecuali calonnya dan para #timsukses. Semoga Indonesia menjadi lebih baik !!!