Inilah Kamera Fujifilm  Yang Recommended

Sebagian dari masharakat Indonesia mungkin akan langsunng membandingkan dua brand besar ketika membahasa atau ingin membeli sebuah kamera, yakni Canon dan Nikon. Padahal, di luar kedua brand tersebut, terdapat brand besar yang sangat berkualitas dan selalu bisa menghasilkan teknologi-teknologi tercanggih untuk industri kamera, yakni Fujifilm.

Kamera Fujifilm  lebih dikenal dengan kamera-kamera vintage sehingga sebagian orang yang belum paham benar akan menganggapnya sebagai kamera tua. Namun,yang lebih tepat ialah kamera ini merupakan kamera senior yang tak pernah bosan mengeluarkan teknoligi terbaru, baik untuk kamera maupun  lensanya.

Kabar baiknya, karena belakangan ini kamera mirrorless menjadi kamera yang sangat populer, semakin banyak orang yang akhirnya sadar bahwa Kamera Fujifilm  merupakan salah satu kamera terbaik untuk kuliatas foto dan lensa, juga paling kece untuk urusan body dan desain. Hal ini semakin dibuktikan oleh banyak influencer dan selebgram yang selama ini sering anda lihat.

Nah, jika anda sedang berencana untuk membeli Kamera Fujifilm  namun masih merasa bimbang akan membeli yang mana, berikut beberapa Kamera Fujifilm  yang bisa anda jadikan pilihan.

Kamera Fujifilm X-M1

Kamera Fujifilm X-M1

Kamera yang pertama akan dibahas ini merupakan salah satu Kamera Fujifilm  yang paling terkenal saat ini, X-M1. Dengan 16.3 MP kamera, rasanya  sudah lebih dari cukup bagi anda untuk mendapatkan foto yang bagus dan kece untuk sekedar dijadikan kenangan, atau dipamerkan lewat sosial media.

Untuk lens aperture sendiri,untuk minimumnya anda bisa menggunakan f/22 sedangkan untuk maksimum sebesar f/3.5 – 5.6. karena semakin banyaknya trend dan gaya foto, image stabilization juga menjadi salah satu hal paling pentinguntuk anda, dan kabar baiknya pada Kamera Fujifilm  X-M1 ini juga sudah supported dengan OIS type lens.

Selain itu, konektifitas juga tentu saja menjadi salah satu hal penting, kamera ini juga sudah memiliki USB port 2.0 High-speed dan HDMI mini connector (Type C). Untuk desain dan warna, dijamin Kamera Fujifilm akan menjadi salah satu pilihan paling keren bagi anda. Harga? Tentu tak ada yang keberata dengan harga 6.1 jutaan untuk membawa pulang kamera super kece satu ini.

Kamera Fujifilm X-30

Kamera Fujifilm X-30

Dengan sensor X-Trans CMOS II berukuran 2/3”yang dimiliki oleh Kamera Fujifilm X-30, rasanya rak ada yang bisa menampik bahwa hasil foto dari kamera ini merupakan salah satu foto dengan tone lembut namun tetap dramatis terbaik yang ada. Ditambah lagi dengan kamera beresolusi 12 MP yang lagi-lagi sudah lebih dari cukup.

Sistem auto fokusnya juga akan sangat membantu anda dalam pengambilan foto dari berbagai posisi dan angel, ditambah lagi dengan hybrid contrast + phase detection. Alasan lain yang membuat adna tak bisa melewatkan Kamera Fujifilm ini begitu saja ialah  sudah adanya WiFi including remote control dari tablet atau ponsel pintar milik anda.

Layar LCD berukuran 3 inch juga tentu saja pertimbangan lain mengapa anda bisa menjadikannya salah satu kamera paling baik, belum lagi dengan resolusi 1.4 jutanya. Filter foto Kodak Chrome juga membuat Kamera Fujifilm ini terasa jauh lebih istimewa dibandingkan dnegan kamera lainnya. Harga? Untuk mendapatkannya anda memang perlu mengeluarkan budget yang lumayan, yakni sekitar 7 jutaan.

Kamera Fujifilm X-A3

Kamera Fujifilm X-A3

Untuk kamera dengan desain terbaik memang rasanya tak bisa dijauhkan dari Kamera Fujifilm. Kali  ini ada kamera X-A3 yang desain retronya sangat elegan,warna coklat klasik yang membuatnya langsung terihat kece dan unik, dan tentu saja pas ketika akan dibawa kemana-mana karena tidak terlalu besar sepeti kamera DSLR.

Beberapa kelebihan utama yang akan langsung membuat banyak orang jatuh hati terlebih bagi anak muda ialah layar selfie dan pastinya touchscreen, terdapa kamera panorama, elecronic shutter sampai 1 / 32000 detik, 60p video alias slow motion juga 24p cinematic, autofokus yang jauh lebih baik, dan masih banyak lagi.

Untuk Kamera Fujifilm X-A3 ini, resolusi kameranya juga sudah tidak main-main, yaknni sudah 24 MP. Ya, tidak akan ada lagi fed biasa bagi anda pecinta instagram jika sudah memilikinya.Siapa pun bisa menggunakan kamera ini, karena memang kemudahan yang dimilikinya/

Untuk bisa memiliki Kamera Fujifilm X-A3, tentu dibutuhkan usaha yang lebih karena memang harganya yang tidak murah. Saat ini, harganya masih berkisar 9.5 jutaan.Namun  sekali lagi, harga tersebut akan sangat sesuai dengan kepuasan yang dirasakan ketika mengambil foto dan melihat hasilnya.

Kamera Fujifilm Instax SQ10

Kamera Fujifilm Instax SQ10

Anda juga tentu sudah tahu benar bahwa Fujifilm merupakan salah satu brand yang sangat rajin meluncurkan kamera Instax. Bukan hanya untuk lucu-lucuan, karena nyatanya semua Kamera Fujifilm berjenis ini amat sangat berkualitas, dan salah satunya ialah SQ10 ini.

Seperti yang anda tahu, jika anda memiliki kamera ini tentu anda bisa melihat langsung hasil cetak fotonya saat itu juga. Namun yang membuatnya spesial adalah kamera ini merupakan kamera instax pertama dari Fujifilm yang kompatibel dengan kertas film squr, yang disebut dengan Instax Square yang penampakannya sepertiinstagram.

Baterai dari Kamera Fujifilm ini bisa diisi melalui micro USB 2.0 yang bisa digunakan untuk membuat ratusan jepretan. Untuk desain  sendiri, bisa dikatakan bahwa Instax SQ10 inimemiliki desain yang berbeda dengan kamera Instax kebanyakan, dimana bentukya cukup simple dan minimalis.

Salah satu kelebihan yang membuat kamera ini cukup spesial ialah ia tetap memiliki teknologi untuk mengolah citra digital sesaat sebelum bisa dicetak. Jadi, hasil cetak akan tetap terlihat cukup keren meskuipun anda tak bisa mengeditnya sedemikian rupa diposel seperti yang sering dilakukan selama ini.

Kamera Fujifilm Finepix S4500

Kamera Fujifilm Finepix S4500

Jika dari tadi sudah  membahas Kamera Fujifilm yang mirrorless hingga Instax, kini saatnya anda tahu tentang kamera yang terlihat seperti DSLR. Ya, kebanyakan orang menyebutnya dengan Kamera DSLR Like. Dirilis sejak tahun 2012 lalu, namun hingga kini kamera ini masih saja disukai karena memang hasil jepretanya diakui keren oleh dunia.

Kamera ini beresolusi 14 MP, namun tak perlu anda ragukan bagaiaman kualitas dari hasil fotonya. Layar LCD yang dimiliksinya juga sudah cukup ideal, yakni sebesar 3 inch. Sensitifitas Kamera Fujifilm satu ini juga bisa dikatakan jagoan, bahkan masih diperhitungkan hingga saat ini.

Baterai yang digunakan masihlah baterai alkaline, dimana akan membutuhkan 4 baterai di dalamnya. Pengaturan ISO yang bisa dilakukan bisa dari Auto hingga 1600, tak berbeda jauh dari kebanyakan kamera. Karena sudah cukup lama, anda juga akan sedikit sulit untuk mendapatkan Kamera Fujifilm Finepix S4500 ini dalam kondisi yang benar-benar baru.

Untuk harga bekas juga tentu saja akan sangat tergantung dengan pada siapa anda membelinya, sehingga hal ini akan sangat tergantung dengan siapa anda membelinya.