Peluang Usaha Jualan Tas Wanita Murah yang Menguntungkan

Akhir-akhir ini tak sedikit update status di media social yang dipenuhi dengan usaha jualan tas wanita murah. Bahkan di beberapa postingan akun milik artis ternama sering kali disisipi dengan promosi jualan mereka. Bahkan jualan produk tas ini seakan ingin mengejar trend jualan kosmetik yang selama ini begitu banyak diminati orang.

Seberapa besar sih peluang usaha jualan tas wanita murah? Di tengah gempuran tas-tas branded yang harganya selangit, tas murah memang menawarkan keunikan dan daya saing yang cukup menarik. Banyaknya orang yang menjalankan usaha ini seakan memberikan indikasi prospektifnya bisnis ini.

Peluang Usaha Jualan Tas Wanita

Namun sejumlah pertanyaan yang sempat terekam di media social adalah bahwa tas-tas murah ini merupakan produk impor dari China. Jika anda melacak di internet memang ada cukup banyak berita tentang membanjirnya tas-tas impor dari China yang harganya katanya terbilang murah.

Tips Menjalankan Usaha Jualan Tas Wanita Murah

Terlepas dari mana produksi tas-tas wanita yang harganya murah, konsumen sebagai pembeli tentunya cukup pandai dalam memilih atau membelinya. Meskipun umumnya konsumen akan berburu tas murah, namun soal kualitas mereka juga tidak ingin dikecewakan.

Nah, untuk sekedar memberikan panduan buat anda yang ingin menjalankan dan menangkap peluang usaha jualan tas wanita murah yang cukup prospektif ini, berikut ini beberapa tips yang semoga bermanfaat.

  1. Tentukan Segmentasi Pasarnya

Tas murah sangat berbeda dengan tas branded yang harganya mahal. Tas murah umumnya lebih menyasar segmen masyarakat menengah ke bawah. Akan lebih efektif jualannya jika anda menentukan lebih detail lagi segmentasi pasar tersebut, apakah kalangan ibu rumah tangga, pekerja kantoran, mahasiswa atau kalangan wanita lainnya. Daya beli yang terbatas namun pasarnya yang terbuka harus pandai-pandai dimanfaatkan dengan baik.

  1. Mencari Suplier

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan tentunya mencari supplier, produsen, ataupun pusat grosir yang menjual tas-tas wanita murah. Sebagai pelaku bisnis  anda tentunya bisa melacak tentang cara mendapatkan tas-tas murah ini dari berbagai sumber. Baik dengan membeli tas dari pasar grosir yang harganya murah ataupun dengan menawarkan kerja sama dengan konveksi tas. Modal awal mungkin diperlukan agar bisa segera berjualan, meski tak terlalu besar.

  1. Membangun Jaringan

Langkah selanjutnya yang juga penting adalah membangun jaringan. Buatlah perencanaan beserta targetnya dalam membangun jaringan pemasaran anda. Misalnya, anda bisa memulai dengan mendekati ibu-ibu arisan atau kelompok pengajian di kampung, tetangga terdekat yang bisa didekati, hingga teman kuliah atau teman kerja.

  1. Manfaatkan Media Sosial

Selain pemasaran offline, anda juga bisa memanfaatkan media social untuk memperluas target pasar anda. Cobalah masuk ke berbagai grup-grup yang ada di Facebook untuk ikut berjualan di sana. Tak sedikit orang yang mampu menjual produknya melalui grup-grup Facebook gratisan tersebut.

Itulah sedikit tips memanfaatkan peluang usaha jualan tas wanita murah yang mudah dan menguntungkan yang semoga bermanfaat.

Tags: