Kena Penipuan Online Jual Beli Motor ATV

Tanggal 2 Juli 2014 saya berencana membeli 10 buah motor ATV,eh bukan saya sih tapi bosku dan kenapa 10 yap karna harganya yang murah sekali yaitu 12 juta. Bisa dibayangkan gimana murahnya jika dibandingkan dengan pembelian motor ATV terdahulu yang harganya kurang lebih 38 juta sudah diterima di Bali. Motor bisa dapet 3 kali ya :). Namun hal yang tidak disangka – sangka terjadi setelah mentransfer uangnya, dia malah tiba – tiba menghubungi berkali – kali dan menawarkan harga ATV yang murah lagi sekitar 9 juta *waduh kataku dalam hati. Namun karena awalnya sedikit ragu terhadap kualitas barangnya jadi hanya belinya satu saja.

Kenapa sedikit ragu tapi tetap membeli?

Oke ini rencananya mau cobak dahulu barangnya, apakah kualitas barangnya bagus atau tidak. Kalaupun buruk itu tidak masalah, namun kalau sesuai kriteria akan di ambil lagi 9 biji. Gitu sih rencananya. Pada intinya ini hanya cobak dahulu, tetapi bukan berarti iklhas atau kepingin buat ditipu.

Setelah saya merasa kena tipu, dikarenakan sms dan telepon tidak mendapatkan sebuah hasil, saya coba cek alamatnya dan setelah searching di google akhirnya menemukan sebuah informasi disini, dimana dikatakan itu merupakan showroom dari Subaru… Oke saya cobak saja telepon  siapa tahu dapat sedikit informasi. Dan ternyata itu memang showroom dari Subaru dan disekitarnya dikatakan memang tidak ada toko yang menjual sejenis motor atau mobil, cuma Subaru saja begitu.

alamat-subaru-showroom

Oke sejak itulah sepertinya sudah mulai disadari bahwa kami telah tekena penipuan online. Ditelpon – telpon disms tetap saja tidak ada jawaban, akan tetapi hapenya masih aktif sampai saat terakhir di telepon dan di sms. Iseng – iseng saja dicobak menelepon pakai no hape yang lain alias no hape yang tidak pernah dipakai untuk menelepon orang yang mengaku menjual ATV ini. Tanpa diduga – duga ternyata diangkat dan begitu tahu ternyata itu kami (dari pihak yang membeli ATV) dia langsung menutup teleponnya seketika. Dari situlah sudah dipastikan kalau dia benar – benar telah menipu kami.

Yah mau gimana lagi kalau sudah begini, ini ada beberapa tempat dia ngiklan tuh ATV, pertama di webiklan, untuk dikaskus ada beberapa thread yang saya curigai merupakan orang yang sama yaitu disini, disini dan disini, kenapa saya curigai itu sebagai orang yang sama, bukan tanpa alasan. Saya lihat itu alamatnya sama, namun bukan berarti 100% benar, setelah saya telepon no hape yang tertera disana ternyata tidak bisa dihubungi lagi disamping itu Id orang tersebut juga belum memiliki reputasi di kaskus. 50:50 lah, kalau dia memang management penjualannya bagus kan pasti itu di updatelah. Selain hal – hal itu, harga yang ditawarkan pun juga sangat murah.

webiklan-penipu-atv2

webiklan-penipu-atv

 

Ini bukti tranfernya. Sebelumnya saya ingin memberi tahu dia mengaku bernama RISKI dan di rekeningnya atas nama Arman Nugroho dengan no. 9000014760780

bukti-transfer

 

Kasus ini tidak akan saya lanjutkan ke kantor kepolisian, karena bos saya juga menyarankan gak usah biarin aja katanya, karna kalau memang uang itu tak pantas untuk mereka, nanti pasti kita bakal dapat rejeki sebagai pengganti kehilangan itu. Selain itu Tuhan tidak buta kan !!! Dan samping itu pula kalau masalah mengurus di kepolisian biasanya ribet 🙂

Terakhir saya akui ini sebuah kelalain yang saya lakukan dalam melakukan penjualan online, tidak merasa curiga yang terlalu berlebih kepada orang, harga murah tersebut saya percayai karna biasanya barang dari batam itu katanya murah – murah. Tetapi faktanya saya terkena tipu. Semoga teman – teman yang lain tidak terkena tipu seperti saya. Terimakasih.

*Maaf kalau dalam tulisan ini terdapat sesuatu yang salah, terimakasih

  • babe

    terus skrng dah dpt atv ny gan?boleh kasi tau donk online shop atv yg recomended,

    • kita blinya di beehappy motor jakarta gan,,

      • babe

        ok sip thx gan,

  • Desfi Rahmadani

    sy pny online shop jual atv yang murah juga gan, pokoknya recomended lah. asli ngak pake tipu2. buka cabang dimana mana seperti jakarta, tanggerang, surabaya, solo, palembang dll. coba aja disini gan http://www.danmogot.com/kategori-19-atvmotor-bike.html

  • Bobby Sean

    Untuk information, foto2 atv yg ditampilkan diatas sebagian besar milik saya dan di workshop saya di Caman Jatibening PRO ATV … utk saran mmg jgn tergoda harga murah & kl bs kirim org utk transaksi awal … kami dr Pro Atv sdh melayani selama 15 tahunan dan sdh mengirim ke seluruh Indonesia. Bisa lihat di Facebook kami = Pro Atv atau Bobby Sean. Trims.