Tempat Penyimpanan Data Online Terpopuler

Penyimpanan data online merupakan salah satu cara terbaik saat ini untuk mengamankan data Anda agar tetap aman. Ntah itu dikarenakan harddisk tiba – tiba rusak ataupun Anda kehilangan laptop. Semua data akan tetap utuh sebagaimana yang Anda simpan terdahulu.

Namun sekarang tempat penyimpanan online begitu banyak, bingungkah anda memilih yang mana? tentu. Ketika orang dihadapkan pada banyak pilihan mereka akan bingung. Termasuk Anda dan Saya. Pada artikel yang berjudul “Tempat Penyimpanan Data Online Terpopuler” ini Saya akan membeberkan 5 tempat penyimpanan online yang cukup populer, tentunya dengan versi saya sendiri.

Nah jadi buat Anda yang mecari – cari tempat penyimpanan data online, gak usah mikir terlalu ribet lagi. Cukup pikirkan 5 yang saya berikan kali ini. Pilihlah yang terbaik dari 5 yang akan saya beberkan. Kalau mau mencari yang lain selain yang Saya sebutkan sih boleh – boleh aja.

Google Drive ~Media Penyimpanan Online Milik Google

Penyimpanan Data Online Google Drive

Google Drive merupakan tempat penyimpanan data online milik raksasa internet Google. Media penyimpanan online ini diluncurkan pada tahun 2012 tepatnya ada 24 April 2012. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat Anda perbesar dengan melakukan pembayaran. Untuk menggunakan layanan ini tentu Anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu.

Google Drive bisa melakukan sinkronisasi data ke desktop layaknya Dropbox atau yang lebih dikenal dengan nama Desktop Sync Clients. Layanan milik Google ini juga terhubung dengan Google Doc, jadi Anda bisa menyimpan file – filenya dalam Google Drive.

Dropbox ~ Penyimpanan Online Buatan Andrew Houston

Pnyimpanan Data Online Dropbox

Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator.

Penyimpanan data online Dropbox menyediakan layanan baik gratis ataupun berbayar, masing-masing dengan keuntungan yang bervariasi. Bahkan pada tahun 2011 Dropbox meluncurkan “Dropbox for teams” sebuah layanan yang dikhususkan untuk bisnis ataupun kelompok lainnya. Tentu harganya beda bro…

OneDrive ~ Penyimpanan Data Online Besutan Microsoft

Penyimpanan Data Online OneDrive

OneDrive merupakan nama resmi dari Microsoft OneDrive, dari namanya saja kita seharusnya sudah tahu bahwa layanan penyimpanan data online ini milik salah satu perusahaan raksasa internet yaitu Microsoft. Berkas-berkas yang Anda simpan di OneDrive, ketika di share untuk publik tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya.

Sebelumnya OneDrive memiliki nama yaitu SkyDrive namun karena mendapatkan gugatan, Microsoft mengubahnya menjadi OneDrive dan diumumkan penggantian nama itu pada 27 Januari 2014.

Itulah 3 tempat penyimpanan data online yang populer versi Saya. Apakah Anda sudah mendapatkan referensi untuk memakai yang mana untuk menyimpan data Anda secara online? Atau ternyata Anda sudah memakai satu atau lebih dari 3 tempat penyimpanan online yang Saya sebutkan?

Hehehe yang penting semoga artikel ini dapat membantu anda. Akhir kata terimakasih dan mohon maaf jika terdapat kesalahan.

  • Priangga Otviapta

    saya pengguna semuanya gan 😀

    • hehe, sama berarti mas Priangga…
      cuma sy gak aktif pke OneDrive…

  • kalau saya malah jarang simpen data online, dulu pernah pake dropbox buat simpen backup wordpress tapi lama2 saya pilih simpen di PC aja sama di hosting cadangan 🙂

    • boleh tahu alasannya kenapa?
      kan enak juga tuh pke dropbox mba…