7 Perangkat Portable yang Wajib Kamu Miliki Jika Suka Traveling

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Ahli kesehatan bahkan menyarankan kita untuk sering-sering piknik agar tidak mudah stres. Karena stress merupakan bidang berbagai penyakit. Tidak hanya penyakit penyakit ringan, stres bisa membangkitkan berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, hingga stroke.

Kegiatan ini bisa jadi sangat menyenangkan jika kita bisa melengkapi diri dengan
berbagai perangkat yang akan memudahkan setiap pekerjaan atau hal-hal yang kita lakukan selama kegiatan jalan-jalan. Seperti perangkat portable yang gampang dibawa kemana-mana karena ringkas, Tidak makan tempat, ringan, namun bisa membantu melakukan banyak hal yang sudah kita lakukan secara manual.
Setidaknya ada 7 perangkat portable yang wajib kamu miliki jika gemar berwisata, yaitu:

Mesin jahit portable

Mesin Jahit Portable

Mesin jahit portable sangat dibutuhkan jika sering berwisata ke tempat-tempat yang ekstrim seperti, panjat tebing atau mendaki gunung. Kegiatan ini kadang-kadang membuat baju atau pakaian yang kita gunakan robek secara tak sengaja. Dengan mesin jahit portable, kita bisa menambalnya/menjahitnya dengan lebih cepat sehingga kita bisa melanjutkan kegiatan kembali tanpa perlu menunggu terlalu lama.

Kompor portable

Kompor sering kita butuhkan dalam kegiatan-kegiatan seperti camping dan mendaki gunung. Tidak hanya bisa membantu kita menghemat lebih banyak waktu karena tidak perlu mencari kayu bakar, peralatan ini juga sangat efektif untuk mencegah kebakaran di lokasi wisata karena jauh lebih aman dibandingkan dengan memasak menggunakan kayu.

Mesin cuci portable

Kemanapun kamu pergi berwisata, mesin cuci portable wajib kamu bawa. Dengan begitu, kamu tidak perlu membawa pakaian ganti terlalu banyak sehingga, kegiatan wisata jadi lebih menyenangkan karena barang bawaan yang lebih ringan. Mesin cuci portable juga sangat  bermanfaat untuk menghemat waktumu Ketika pulang ke rumah. Pasalnya, kamu tidak perlu lagi mencuci Sekian banyak Pakaian kotor yang kamu bawa pulang setelah berwisata. Dengan begitu, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang lebih membutuhkan perhatian pada saat sampai di rumah seperti menyapu, memasak, atau yang lainnya.

Hair dryer portable

Kadang-kadang kita tidak bisa menginap di hotel berbintang yang menyediakan fasilitas lengkap karena alasan finansial. Atau mungkin, kegiatan wisata yang kita lakukan adalah kegiatan wisata alam seperti camping dan mendaki gunung. Pada saat itu, selain menggunakan handuk, jika ingin mengeringkan rambut lebih cepat, maka kita membutuhkan sebuah hair dryer. Hair dryer portable yang gampang dibawa kemana-mana dan ringan adalah alternatif paling tepat untuk masalah ini.

Pengering sepatu portable

Pengering Sepatu Portable

Hair dryer portable sebenarnya bisa juga dimanfaatkan untuk mengeringkan sepatu. Hanya saja, jika kamu ingin membeli benda yang terpisah, yang memiliki fungsi lebih khusus, kamu bisa membeli pengering sepatu portable di toko online atau di toko konvensional di sekitar kota tempat kamu tinggal. Peralatan ini tidak hanya sangat membantu ketika kita kehujanan saat mendaki atau saat kemping, melainkan bisa juga dimanfaatkan ketika berada di rumah. Alat ini bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan sepatu pada malam hari ketika musim hujan tiba.

Setrika portable

Mesin cuci dan setrika portable kedua-duanya sangat kita butuhkan jika sering pergi traveling sekalipun Kita menginap di hotel. Pasalnya, mengandalkan laundry di hotel tentu bukan pilihan tepat mengingat harganya yang kadang-kadang terasa nggak masuk akal untuk sebagian orang.

Speaker portable

Mendengarkan alunan musik di alam bebas bersama-sama akan memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan mendengarkan musik sendiri sendiri menggunakan headset. Untuk kegiatan yang satu ini, speaker portable bisa diandalkan.