Pertama Kali Jualan Online di Kaskus dan Laku

Dulu saya pernah cerita tentang pengalaman berbelanja online, lain ceritanya sekarang dulu jadi pembeli sekarang jadi penjual, ya begitulah hidup kadang di bawah kadang di atas. Tuhan sudah begitu adil mengatur hidup ini jadi syukurilah.

jualan online di kaskusKali ini aku mau cerita tentang pengalamanku jualan online. Sekian tahun menghabiskan hidup dengan berselancar di dunia maya yang begitu luas ini. Untuk pertama kalinya saya berjualan. Saya jualan di Kaskus atau lebih tepatnya di FJB Kaskus, bukan di tokobagus, berniaga atau sejenisnya. Kenapa memilih FJB Kaskus? yah karna lebih srek kesana aja sih jualnya. Alasan yang cukup simple, padat dan k urang memuaskan bagi kalian, benerkan ?

 

Barang yang tak jual kali ini adalah celana, lebih tepatnya celana panjang jeans, atau bisa dibilang denim dengan merk / brand Peter Says Denim atau biasanya dikenal dengan singkatan PSD ( dibaca pi es di, semoga tidak sulit bacanya 🙂 ), untuk masalah brand ini gak usah dibahas lah, kalian bisa searching di google kan bisa atau langsung aja kunjungi websitenya di www.petersaysdenim.com

Denim ini tak jual karna kekecilan, kekecilan dalam artian di bagian pahanya ngepres banget, untuk bagian lainnya okelah pas. Nah ini barang sebenarnya tak diemin lama dirumah dulu, sebelum memutuskan untuk dijual. Waktunya kira – kira 2 bulanan mungkin.

Setelah akhirnya memutuskan menjualnya saya buat 2 thread di forum FJB yang pertama disini yang kedua disini, tapi maaf threadnya sudah berubah tidak seperti dulu karna barangnya sudah sold out. Yap seperti tulisan di threadnya barang ini terjual ke agan bakekok88. Untuk masalah data dirinya saya gak jelasin ya, biar gak menyalahi privasi :).

Ada satu pengalaman yang masih membingungkan sampai saat ini untuk pengiriman dari Bali ke luar Bali itu memang gak ada yang paket YES ya, ini untuk jasa pengiriman JNE ? mungkin yang baca postingan ini ada yang tahu ? saya sedikit rada bingung. Kata petugasnya begitu dulu, untuk pengiriman 1 hari tidak ada katanya. Yah karna gak ada terpaksa tak pake paket REG aja. Untung aja yang beli tidak komplain karna perjanjiannya mau ngirim pakai paket YES.

Yah begitulah pertama kali jualan online banyak bingungnya karna takut ntar salah trus dikira bohong lagi sama yang beli, tapi untungnya dia percaya dan laku terjual. Maaf postingan ini saya buat setelah barang laku, dan terima kasih buat yang udah beli ini denimku 🙂