Pinjaman Online : DanaBijak vs Tunaiku

Anda memerlukan pinjaman uang ? tapi anda tidak memiliki barang sebagai jaminan. Hal tersebut bukan masalah lagi sekarang, karena pada artikel ini saya akan membahas beberapa situs yang dapat memberikan pinjaman uang tanpa jaminan. Situs pinjaman online yang saya maksud adalah DanaBijak dan Tunaiku, berikut reviewnya untuk anda.

Pinjaman Online Indonesia

Apa itu DanaBijak ?

DanaBijak merupakan layanan pinjaman uang online tanpa jaminan terkemuka yang menawarkan pinjaman mikro kepada masyarakat Indonesia. Situs ini dikelola oleh PT. Digital Micro Indonesia yang beralamat di Jalan KH. Mas Mansyur Kav. 21, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pinjaman Online DanaBijak

Apa saja kelebihan Pinjaman Online DanaBijak ?

  1. Cepat

Sesuai dengan slogan dari DanaBijak yaitu “Pinjaman yang adil, cepat dan aman”. Pengisian aplikasi pada proses pinjaman DanaBijak hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit, sedangkan dananya akan segera kamu terima dalam waktu 48 jam. Sangat cocok bagi anda yang memerlukan dana cepat.

  1. Kesempatan meningkatkan suku bunga

Jika anda telah melakukan peminjaman di DanaBijak dalam jangka yang cukup lama maka anda akan mendapatkan keuntungan berupa pinjaman dengan Suku bunga lebih rendah dalam jangka waktu yang lebih lama. Hal ini didapatkan atas dasar poin ketika menjadi peminjam yang baik. Semakin banyak poin yang anda miliki, akan lebih tinggi pula kesempatan meningkatkan level.

  1. Pelunasan awal tanpa pinalti

DanaBijak tidak akan mengenakan penalti apapun jika anda ingin melakukan pelunasan lebih awal. Anda hanya perlu menekan pilihan “Bayar sekarang dan menyimpan uang’ dan permintaan pelunasanmu akan segera diproses.

Apa kekurangan Pinjaman DanaBijak ?

  1. Bunga Tinggi

Sebagai peminjam awal, pinjaman online DanaBijak menerapkan bunga sebesar 1% per hari. Nominal ini tergolong tinggi dibandingkan jenis peminjaman lainnya.

  1. Lokasi Terbatas

Pinjaman DanaBijak ini baru mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Padahal, anda yang membaca artikel ini mungkin berada di luar beberapa kota yang disebutkan di atas. Untuk sementara anda terpaksa harus bersabar dulu sampai pinjaman DanaBijak tersedia di kota anda.

Apa Itu Tunaiku ?

Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Diluncurkan pada 2014, Tunaiku merupakan produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank asal Surabaya yang hadir di Indonesia sejak 1991. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp 2 – Rp 15 juta dengan durasi peminjaman mulai dari 6-15 bulan. Tunaiku yang mengusung konsep financial technology ini, memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. Proses peminjaman berjalan cepat dan mudah karena Tunaiku menggunakan teknologi khusus untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memproses pinjaman dalam waktu 24 jam.

Pinjaman Online Tunaiku

Apa saja kelebihan Pinjaman Online Tunaiku ?

  1. Cepat dan syarat mudah

Proses pinjaman dana Tunaiku terbilang sangat cepat. Setelah anda mengisi formulir pengajuan pinjaman anda hanya perlu menunggu kurang dari 24 jam untuk mengetahui status pinjaman. Syarat meminjam di tunaiku juga sangat mudah, yang terpenting anda berumur diatas 21 tahun, WNI, memiliki rekening pribadi, memiliki penghasilan tetap tanpa nominal tertentu. Tidak ada syarat yang berat kan ?

  1. Tidak perlu dilakukan survey ke rumah

Proses peminjaman di Tunaiku tidak ada proses survey ke rumah, hal ini bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat proses peminjaman. Seluruh pengajuan pinjaman yang masuk akan secara otomatis dianalisa oleh sistem.

  1. Membayar cicilan mudah

Demi mengutamakan kemudahan bagi para peminjam, Tunaiku menyediakan beragam cara membayar cicilan yang mudah dan banyak terdapat di sekitar kita. Anda dapat membayar cicilan di Tunaiku dengan cara internet atau mobile banking OCBC NISP, teller OCBC dan ATM Bersama / Prima.

Apa kekurangan Tunaiku ?

  1. Biaya dan bunga keterlambatan pembayaran cicilan

Tunaiku menerapkan biaya dan bunga untuk keterlambatan pembayaran cicilan bagi para peminjam. Biaya dan bunga yang harus dibayarkan cukup besar jika anda terlambat membayar cicilan. Biaya keterlambatan yang harus anda bayar sebesar Rp. 100.000 dan bunga keterlamatan sebesar 0,16% perhari. Cukup lumayan bukan ? jadi pastikan ini juga menjadi pertimbangan anda.

Itu tadi sekilas review situs pinjaman uang secara online DanaBijak dan Tunaiku. Semoga review saya dapat menambah informasi bagi anda yang akan meminjam uang di salah satu situs tadi. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa langsung mengecek website dari situs pinjaman online diatas.