Rafting di Sungai Ayung Bersama Toekad Rafting

Kali ini sedikit berbagi cerita tentang penjalanan refreshing bermain rafting di sungai ayung bersama bali toekad rafting (dibaca tukad, itu ejaan lama). Sangat senang sekali rafting ria apalagi kebetulan gratis dikarenakan Bos saya punya travel jadi mainnya bisa memakai atas nama travel, oke it’s free. Yang namanya gratis itu keseringannya enak, bener gak ? mungkin ada yang gak suka gratis ?

Jalan – jalan kali ini saya bersama teman sepenanggungan di tempat kerja bersama pacarnya dan saya bersama adik saya, iya bersama adik, kalo pacar belum ada *elus dada. Penjalanan kita mulai sekitar pukul 8 berangkat dari tempat kerja menuju bali toekad rafting. Sempat kelewatan jauh, bahkan sangat jauh dikarenakan 2 faktor, pertama kita belum tahu pasti tempatnya dimana dan yang kedua plangnya agak tak telihat karena tertutup pohon, tetapi kalau dari arah berlawanan terlihat, jadinya ketemu tempatnya setelah kami sudah lewat jauh. Asyik kan sebelum rafting dikasik cobaan :v.

Sesampai ditoekad rafting, kami segera bersiap – siap dan menaruh pakaian kami dan segera meluncur ke start point bersama seorang driver dan 2 orang korea yang kebetulan juga mau berafting ria. Tapi sayang ketika tulisan ini dibuat, saya lupa nama orangnya. Jadi maaf ya, namanya gak bisa diterbitkan bersama atikel ini. Tapi setidaknya fotonya masih ada 🙂

Prepare Rrafting Sungai Ayung

 

Di atas itulah penampakan ketika kami sedang memakai eeehmmm, apa yah namanya kita bilang baju rafting aja deh *maaf gak tahu namanya :v. Orangnya kurang lagi satu ya, temenku lagi satu dia lagi fotoin kami, dia sering di panggil Bli Molen (mungkin karna suka makan molen kali ya). Oh iya saya lupa memperkenalkan yang saya ajak. Tepat disamping saya itu Rai, dia itu adik kandung saya. Dan yang dihadapan adik saya itu adalah pacarnya Bli Molen namanya Sang Ayu.

Bersama Bli Ngurah Toekad Rafting

Tidak lupa juga untuk meperkenalkan orang yang akan memandu kita nanti, dia adalah Bli Ngurah, seperti yang tampak pada gambar diatas, saya yang pakai baju PSD (Hitam Abu) dan Bli Ngurah pakai baju Bali Toekad Raftingnya (Abu Orange).

Nah sebelum berangkat menuju sungai, ada baiknya kita mengabadikan momen – momen saat berada di start point ini. Cheerss ini dia penampakannya.

Narsis Toekad Rafting

Semua pemain yang akan berafting ria berkumpul, yang foto Bli Ngurahnya :v. Thanks ya bli :). Oke sekarang kita siap buat rafting. Go…Go…Go… Rafting. Tapi sebelum rafting kita melewati sawah – sawah dulu sebelum sampai disungainya. Akan tetapi saat itu pemandangannya kurang indah soalnya orang sudah panen, jadi disawahnya cuma ada tanaman padi yang sudah mati habis dipanen. Yah semoganya Pak Taninya panen besar, biar ntar bisa nanem padi lagi :).

Ahirnya sampai di sungainya, tapi sebelumnya fotoan lagi mumpung ada yang mau fotoin, cheerss…

Rafting Sungai Ayung

Numpang narsis dikit sebelum rafting

Bli Molennya juga gak kalah mau eksis, hehe. Sepertinya yang fotoin saya lo :v.

Before Rafting

Bli Molen & Ayu

Dimana para rafter sedang berfotoan,dilain sisi  guidenya lagi ganti baju. Jangan ngintip lo ya :v.

Bli Ngurah Toekad Rafting

Bukan adegan porno 🙂

Setelah semua fix Bli Ngurah menjelaskan bagaimana prosedurnya supaya nanti tidak terjadi apa – apa diluar perkiraan, kalaupun terjadi kita pun juga dikasik tahu teknis – teknisnya supaya aman. Dan akhirnya sekarang rafting beneran :v. Rafting untuk pertama kalinya.

Pas sudah rafting, saya sempat jatuh 2 kali, memalukan sekali soalnya lupa pegangan sampek – sampek sandal hampir hilang untung saja ketemu. Gitulah kalo ceroboh, cuma saya sendiri aja yang jatuh di anggota kelompok, iya cuma saya aja *tarik nafas. Yah tapi gak usah dibahas dan diinget lagi deh.

Ada yang unik kalau rafting disungai Ayung, dipinggirnya ada ukiran lo, iya batu – batu yang ada dipinggir itu diukir oleh siapa, saya kurang tahu, lupa nanyak sama guidenya. Ini dia penampakannya, untung saja sempet fotoan disana. Jadi ada buktinya, walaupun gak terlalu jelas karna ngambilnya agak jauh.

Ukiran Sungai Ayung

 

Selain ada ukiran, ada air terjunnya juga lo, ini dia foto narsisnya dari kelompok rafterku :v.

air-terjun-di sungai-ayung

 

Dibawah ini foto yang lebih dekatnya, tapi gak sama bule korea, dia pengennya berdua aja, maklum juga sih orang lagi honeymoon :).

air terjun ayung rafting

Waduh sekian dulu cerita raftingnya ya, pokonya raftingnya seneng dan capek sekali. Kurang lebh durasi waktunya 2 jam lebih. Buat kalian yang suka rafting silahkan dicoba, semoga liburannya menyenangkan.