Selagi Muda Itu Mencoba, Bukan Pas Tua

Maaf nih agak jarang update, soalnya lagi ada banyak kerjaan nih, mulai tidur – tiduran sampai makan – makan sama temen :v. Bercanda kok. Yah pokoknya sibuk aja dan inspiration buat nulis lagi level 0. Ah udah ya ngelanturnya, kita next ke main topic aja.

Kalau umur masih muda, itu adalah kesempatan emas untuk mencoba beberapa hal yang baru, ngesex bebas, ngedrug, tawuran? bukan – bukan, bukan hal tersebut yang saya maskudkan. Mungkin akan sedikit saya lengkapi ya, yaitu “Mencoba Hal – Hal Baru Yang Positif“. Supaya hidup anda dapat lebih bermanfaat daripada melakukan sex bebas, ngedrugs dimana notabene biasanya hanya senang sesaat dan menyesal kemudian.

Kenapa pas muda? karena saat muda itu anda biasanya free, free dalam artian gak mengurusi keuangan keluarga, walaupun peduli. Tetap yang mengurusi pasti orang tua anda kan? Gak takut salah, coba anda sudah berkeluarga, contohnya anda mau mencoba usaha sesuatu, pasti berfikir “ah nanti kalo rugi, keluarga gak makan”. Kalo pas muda rugi, anda tetap makan bukan?

muda mencoba tari bali

source: Flickr

Nah dalam tulisan ini, saya mengajak anda yang muda – muda untuk lebih memanfaatkan hidup dalam artian khusus “masa muda” anda untuk ke hal – hal yang lebih positif dan bermanfaat supaya nantik disaatnya kelak anda bisa/ dapat menjalani hidup sesuai harapan anda dan keluarga.

Untuk penutupan, artikel ini bukanlah tulisan yang mutlak, kenapa? kalo misalnya udah tua, boleh – boleh saja anda mencoba sesuatu hal, tapi mungkin anda akan lebih extra berhati – hati agar semua bisa berjalan lancar. Intinya apa yang saya jelaskan di artikel ini gak mutlak, mari menjadi pembaca yang cerdas, karena ini merupakan sebuah opini dari saya sendiri. Jika ada sesuatu kesalahan saya mohon maaf ya, terimakasih sudah mau membaca tulisan yang pendek ini.