Sembahyang Di Tahun Baru

Pas awal tahun baru kalian ngapain aja nih??? ada yang jalan – jalan gak??? ato ada yang masih tidur dan sante dirumah ne karna abis begadang kemarin??? kalo aku sih gak jalan – jalan karena ada rahina, mungkin bagi yang non hindu ada yang bingung ya?? rahina itu apa??? hahaha ak juga gak ngerti apa itu,wkwkw. Gak – gak bercanda, rahina itu kayak hari baik, trus bagi yang Hindu biasanya memilih beberapa rahina untuk melaksanakan upacara keagamaan, jadi intinya biar gak bingung rahina itu kayak hari raya gitu deh, udah ngerti gak??? kalo belum ngerti tanyak mbah google gih biar jelas.

sanggah bali

Nah pas rahina tadi tu, lain daripada yang lain karena sanggah ( tempat suci hindu yang biasanya ada di masing – masing rumah pribadi ) ada yang beberapa dibenerin atau direnovasi, jadi seneng gitu deh, sanggah jadi lebih baru walaupun belum semua direnovasi, ya tunggu rejeki aja baru dilanjutin 1 per 1.

Biar gak penasaran aku tunjukkin aja ya foto sanggahnya,  tapi gak pas upacaranya soalnya gak sempet ngambil pas upacaranya, hehehe

 

sanggah piasan hindu

Nih salah satu penampakan sanggahnya, keren kan???

balinese art

serem gak??? ah lebih serem kalian jugaan

pelinggih ratu ngurah

ni lagi , bagus kan, ya iyalah orang bukan aku yang buat

 

patung togog bali

ini patung, tapi masih jelek karena belum dicat

banten gebogan

jangan bilang kalian mulai laper nihh

 

kurang gambarnya??? maaf dulu deh gambarnya cuma ada itu aja