Subiz.com, Cara Mudah Berkomunikasi dengan Pelanggan


Subiz.com Live Chat

Industri ecommerce saat ini sangat berkembang pesat di Indonesia, itu bisa dilihat dari banyaknya muncul toko online yang bertebaran di internet khususnya Indonesia. Entah itu di skala kecil yang masih dikelola oleh perorangan atau beberapa orang ataupun yang sudah skala besar seperti lazada, bhinneka, matahari mall, dan lain sebagainya.

Untuk bisnis ecommerce yang masih berskala kecil mungkin biasanya masih menggunakan media sosial sebagai alat promosinya ataupun cuma bermodalkan blog gratisan. Itu tidak salah, nah jika pertumbuhan bisnisnya sudah mulai besar sudah tentu wajib membuat sebuah website ecommerce yang lebih profesional. Selain untuk meningkatkan branding juga untuk meberikan rasa percaya/ trust untuk customer baru yang akan membeli produk.

Rata-rata toko online yang skalanya masih kecil mereka akan mengalihkan pembicaraanya via BBM, Line ataupun WhatsApp. Mereka promosi di media sosial, misalnya di instagram. Pelanggan akan melihat-lihat produk meraka di instagram dan akhirnya transaksi akan terjadi via BBM, Line, WA ataupun mungkin via SMS. Nah itu merupakan bisnis ecommerce yang sekalanya masih kecil, walupun omzet maupun profitnya bisa saja sangat besar.

Jika skalanya agak besar atau besar, meraka akan tetap berpromosi di media sosial hanya saja terkadang untuk transaksinya akan dialihkan ke website ecommercenya yang sudah tersistem. Transaksi jadi lebih mudah dan efisien. Hanya saja, beberapa customer yang ingin bertanya agak sulit. Mereka hanya menyediakan no telephone dan alamat email. Kalau pakai telephone biaya telephonenya lumayan kalau dipikir-pikir. Kalau via email kadang responya agak lama. Betul tidak? Kalaupun di respon kadang kitanya yang lupa buka email.

Nah solusi bagi eccomerce yang bisnisnya mulai besar dan sudah besar adalah menggunakan live chat. Iya betul live chat. Namanya saja live chat, berarti komunikasinya sedang berlangsung jadi pengirim pertanyaan sedang live begitu pula penerima pertanyaan. Betul tidak? Kalaupun customer servicenya lagi tidak online maka akan ada pemberitahuan di live chatnya.

Nah salah satu jasa Live Chat yang bisa digunakan adalah Subiz, sudah pernah dengar? atau sudah pernah lihat?

Oke biar gak pada penasaran, saya jelaskan dulu background dari Subiz ini ya. Website Subiz bisa diakses langsung dengan mengetikkan subiz.com pada browser. Nah ini merupakan startup asal Vietnam. Iya negeri tetangga itu lo. Nah segitu aja yang bisa saya jelaskan tentang Subiz ini. Untuk lebih detailnya silahkan aja langsung akses ke subiz.com.

Fitur-fitur yang dimiliki Subiz

Widget chat yang dapat disesuaikan

Bagaimana desain dari widget chat bisa disesuaikan sesuai bagaimana desain dari website ecommerce yang dimiliki. Misalnya website lebih dominan warna hijau, widget dari Live Chatnya bisa diedit agar berwarna hijau.

Notifikasi untuk mengajak pengunjung berkomunikasi

Ketika ada pengunjung yang datang ke website ecommerce Anda, nanti bisa memunculkan notifikasi untuk mengajak mereka berkomunikasi. Yaitu dengan menyapa mereka dan memunculkan chat widgetnya.

Memantau informasi dan kebiasaan pengunjung

Nah nanti Anda bisa menganalisa bagaimana kebiasaan pengunjung mulai dari lokasi mereka mengakses website, perangkat apa yang digunakan, laman yang dikunjungi, pengunjung ini merupakan pengunjung baru atau lama, dan sebagainya. Data-data ini bisa dijadikan acuan untuk melakukan terobosan baru terhadap kelangsungan bisnis ecommerce Anda.

Mau tahu fitur yang lainnya? Memang masih ada? Tentu ada dong lagi banyak sekali lagi. Untuk melihat lebih banyak fitur dari Subiz dilahkan kunjungi disini

Berlangganan Subiz.com

Nah jika Anda ingin berlangganan Subiz, ada beberapa harga dan paket yang diberikan. Kalau saya jelaskan artikel ini bisa panjang jadinya. Mending langsung aja meluncur ke websitenya ya dengan mengikut link berikut –> Price Subiz.

Di halaman tersebut Anda akan dijelaskan lebih detail fitur apa saja yang di dapat nantinya ketika berlangganan paket yang ini ataupun yang itu. Detail banget deh, silahkan meluncur gih.

Jika memiliki pertanyaan yang umum, disana juga sudah di beberkan oleh pihak Subiz. Pokoknya buka aja link yang tadi. Serius deh.

Oke sekian informasi saya tentang Subiz.com semoga membantu dan bisnisnya dilancarkan.