Bali Archive

Wisata Alam Kota Denpasar

Sebagai ibukota Provinsi Bali, Kota Denpasar memiliki beberapa destinasi wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Mungkin selama ini destinasi wisata alam yang anda ketahui di Bali umumnya terdapat di luar Kota Denpasar misalnya : Gianyar, Badung, Tabanan dan Kabupaten lainnya di Pulau Bali. Sesungguhnya Kota Denpasar juga memiliki beberapa tempat wisata dengan pemandangan alam

Hotel Murah Dekat Puri Agung Ubud

Indah Homestay merupakan salah satu hotel di Ubud yang memiliki tarif yang relatif murah. Hotel ini terletak di Jl. Banjar Sema Payangan, Ubud, Bali. Hotel Indah Homestay berlokasi dekat dengan puri Agung Ubud Krisnakusuma, sebuah jantung kota Ubud sekaligus  pusat pemerintahan kerajaan Ubud pada zaman dahulu. Puri Agung Ubud dulunya dijadikan sebagai pusat kegiatan seni

Apa itu Pecalang dalam adat Bali ?

Pecalang kadang disebut sebagai polisi adat Bali. Ya pekerjaannya mirip-miriplah seperi polisi, juga mirip satpam juga lo. Pada dasarnya pecalang tersebut bertugas untuk menjaga ketertiban, kelancaran dalam suatu upacara adat Bali khususnya. Untuk yang tinggal di Bali ataupun sering ke Bali, pasti sering melihat pecalang pada saat upacara adat atau keagamaan di Bali. Pakaian pecalang

Melihat Monyet di Sangeh

Kita kembali lagi pada tulisanku yang mengupas tentang jalan – jalan ke salah satu objek wisata, kali ini yang saya kunjungi adalah “SANGEH”. Sudah pernah mendengar sangeh? mungkin ada yang belum dan ada yang tidak, *eh ngomong apaan ni. Mungkin sangeh tidak terlalu populer sampai keluar bali, karena ketika berkunjung kesana kebanyakan yang datang adalah

Suasana Di Desaku

Sekitar bulan desember lalu (udah lama ya), saya pergi ke kampung halaman karena kebetulan saat itu Hari Raya Galungan (salah satu hari besar bagi umat Hindu) . Setelah melakukan aktifitas – aktifitas yang biasanya dilaksanakan untuk merayakan Galungan, seperti buat lawar, sate, dll. Saya pergi ke “teba” dibaca “tebe” kalau dalam istilah balinya, kalo di

Berkeliling Indonesia di Taman Nusa Bali

Setelah sebelumnya saya pernah membuat artikel rafting di toekad rafting. Tema jalan – jalan kali ini adalah mengunjungi tempat yang bisa dibilang miniaturnya Indonesia. TMII dong? bukan itu kan di Jakarta, yang ini di Bali, udah pada tahu atau pada belum tahu? namanya Taman Nusa. Lokasinya cukup jauh dari kota Denpasar apalagi dari Kuta, ya

Ikut Kelas #23 Akademi Berbagi Bali

Beberapa minggu yang lalu (mudah – mudahan bener) pas buka facebook tiba – tiba ada notifikasi bahwa ada orang yang mengirimi aku sebuah pesan, kubuka perlahan pesan itu dan ternyata emang sangat pelan berhubung modemnya pake gaya siput (baca:lambat). Setelah penuh penantian panjang dan harapan besar akan pesan itu, ternyata oh ternyata isi pesannya yaitu

Sembahyang Di Tahun Baru

Pas awal tahun baru kalian ngapain aja nih??? ada yang jalan – jalan gak??? ato ada yang masih tidur dan sante dirumah ne karna abis begadang kemarin??? kalo aku sih gak jalan – jalan karena ada rahina, mungkin bagi yang non hindu ada yang bingung ya?? rahina itu apa??? hahaha ak juga gak ngerti apa