Ternyata Limit Penarikan Uang ATM BCA 7 Juta

Kemarin pas beli laptop, itu gara – gara kemarin yang laptop tak kira rusak. Pas belinya aku kan gak bawa uang tunai. Iya gak bawa karna males plus takut bawa uang banyak – banyak walaupun banyaknya gak sebanyak porsi makanannya gajah. Orang bawa uang sejuta aja kadang ngerasa risih ntar ada yang copet.

ATM Bank BCA

Pas udah dapet laptonya, dan deal dengan harga setelah beberapa aksi tawar – menawar dilakukan, yaitu di dapet harga 7 jt untuk sebuah laptop baru. Oke aku segera untuk mengambil uang di atm dan laptop tersebut ditunggu oleh temenku. Dengan sesegera aku meluncur supaya temenku gak sendirian disana menunggu.

Untungya lokasi ATM BCA yang tidak terlalu jauh dengan toko komputer yaitu sekitar 200 meteran jadi cukup jalan kaki aja, itung – itung olahraga plus mengurangi polusi udara. Ngomong – ngomong lumayan capek juga jalan segitu, berhubung saya jarang berolahraga ditambah pada saat itu siang hari.

Ketika sudah tiba di ATM BCA aku masukkan kartu ATMnya, dan kutarik uang dengan nominal 2,5 juta, dan akan kutarik rencananya 7,5 juta saja. Sampai penarikan 2,5 juta kedua, kemudian aku tarik untuk yang ketiga kainya, waduh ternyata gak bisa.

Keringet yang tadi karna kepanesan sekarang ditambah keringat karna uang yang diharapkan bisa ditarik ternyata gak bisa ditarik, dan baru inget ternyata penarikan itu ada limitnya. Dan setahuku limit itu 5 juta, yah apes dah hari ini, balik ke toko komputer tersebut dengan uang yang kurang (udah nawar – nawar, sekarang uang yang dibawa malah kurang, sial bener ni).

Yah aku bilang gak bisa narik uang sampai 7 juta dalam sehari kepada orang yang di toko komputer tersebut dan aku pengen DP saja dulu, nantian kalo ada uangnya saya ambil laptopnya dan tak lunasin semua. Untungnya dia mau, dan langsung aku kasik uangnya 4,5 juta untuk DP. Akhirnya pulang dengan wajah memalukan tanpa membawa sebuah laptop baru.

Sore – sore sekitar jam 6an, iseng aja pengen searching di om google, bisa gak sih narik uang 7 juta dalam sehari, hasil searching  google satu persatu kubuka dan akhirnya aku menemukan sebuah jawaban yang membuatku sedikit tersenyum, yap di dalam web tersebut ( kalo gak salah di yahoo answer, agak lupa jadi maaf gak nyediain linknya) disana dibilang kalo BCA sekarang udah bisa narik uang sampai 7 juta.

Sedikit berfikir, tadi saya pengen nariknya kan 7,5 juta, dengan per sekali narik 2,5 juta. Pantes saja pada penarikan yang ketiga dibilang tidak bisa, dikarenakan sudah lebih dari 7 juta. Nah seketika aku langsung meluncur ke ATM BCA deket rumah sambil bawa tas (kalo mau narik lagi 2 jt, akan langsung ku ambil itu laptop sekarang).

Yes ternyata mau baru tak tarik lagi 2 juta, akhirnya laptop bisa kubawa pulang hari ini juga. Langsung ku bayar sisa pembayarannya dan laptop pun langsung ku ambil.

Setelah kejadian itu aku sempet bertanya pada temen katanya penarikan perhari itu bisa 10 juta, tapi kok aku narik 7,5 juta gak bisa ya ? Dan saya perjelas lagi, untuk bca tahapan yang silver kah ? di bilangnya iya. (tapi sayangnya saat itu aku tak melanjutkan percakapan tentang bca ini, karena ada hal yang lain aku bicarakan). Waduh bingung ne. Mungkin disini ada temen – temen yang pernah narik sampai 10 juta perhari ? Atau berapa sih sebenernya limit untuk bca tahapan yang silver ?

Tags:, ,
  • Pake kartu silver? Yang gold bisa sampe beberapa puluh juta

    • iya yang silver,,,
      yang gold setahu saya 10jtan,,mungkin sekarang sudah lebih…

  • Steve Jobless

    silver max 7jt, gold sama platinum max 10jt…