Kenapa Mesti Tidak Menggunakan Justify Untuk Blog Anda

Oke untuk kali ini Saya mau berbagi untuk ilmu blogging ya. Walupun ilmunya gak terlalu WAH, tapi semoga bermanfaat untuk kawan semua. Namun bila ada yang memiliki pendapat lain, silahkan bisa di komen, mungkin bisa jadi itu yang lebih baik.

Gak usah betele-tele untuk paragraf pembukanya, kita langsung aja membahas tentang kenapa mesti tidak menggunakan justify untuk blog Anda. Padahal sebenarnya menggunakan justify lebih rapi bukan? yap Saya pun dahulunya berfikir seperti itu. Jujur memang terlihat lebih rapi jikalau menggunakan justify, tapi belum tentu bagus untuk dibaca di mobile/ layar smartphone Anda.

Ketika Anda menggunakan justify dan tulisan blog Anda di baca di layar smartphone, terkadang tulisan Anda sangat tidak rapi. Ingat terkadang ya, ini berarti tidak akan selalu terjadi. Kadang kata per line jaraknya jauh banget, masih mending kalau space belakangnya yang kosong, nah klo space tengah-tengahnya yang kosong, gan enak juga bacanya jadinya. Ini Saya kasi Anda beberapa contohnya untuk hal tersebut.

Contoh Menggunakan Justify

Ini lagi 1

Contoh Penggunaan Justify

Gimana? cukup enak dipandang? merasa risih gak?

Atau jikalau Anda mau mengakalinya, bisa aja sih yaitu dengan buat settingan kalau di desktop dia menggunakan align justify dan ketika di baca melalui smartphone, postingan Anda tidak menggunakan justify. Namun ada satu hal yang perlu Anda ketahui, yaitu Saya belum tahu cara untuk mewujudkan hal tersebut. Jikalaupun nantinya ada, perkiraan Saya, itu bisa memperlambat loading dari blog Anda.

Ini saya kasik contoh yang tidak menggunakan justify pada tulisan blognya. Jarak perkata sama rata, hanya saja yang panjang spacenya, hanya di bagian belakangnya saja. Seperti inilah contoh tampilannya jika di smartphone

Tidak Memakai Justify

Nah coba Anda perhatikan blog-blog besar seperti http://www.hipwee.com/ atau http://idwinphone.com/, Saya perhatikan, memang kedua blog tersebut tidak menggunakan justify pada blognya. Coba bisa dicek sendiri deh, mungkin aja Saya salah lihat.

Oke itu sedikit yang bisa Saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan Saya tidak memaksa kalian untuk mengikuti seperti apa yang Saya lakukan. Terimakasih…