Tips Memilih Pampers Orang Dewasa untuk Manula

Manula pada umumnya memiliki kesulitan dalam mengontrol frekuensi buang air kecil mereka. Hal ini dikarenakan otot perut bagian bawah sudah tak sekuat dahulu dalam menahan kandung kemih sehingga saat ada volume urine bisa langsung diteruskan untuk dikeluarkan dari tubuh. Hal ini bisa membawa masalah tersendiri karena akan mengakibatkan seringnya orang tua mengompol di celana. Rasa ingin buang air kecil yang tiba-tiba dan keluar sebelum sampai ke kamar mandi akan membuat mereka kurang percaya diri untuk beraktivitas. Jika hal tersebut terjadi pada orang tua Anda, maka sudah saatnya mereka menggunakan pampers orang dewasa .

Pampers Orang Dewasa

Pampers merupakan celana atau popok sekali pakai yang fungsinya untuk menyerap dan menahan air seni atau kotoran. Dengan menggunakannya, manula dapat tetap tampil penuh percaya diri saat beraktivitas. Selain itu bagi manula yang kesulitan untuk berjalan ke kamar kecil, akan memiliki waktu yang leluasa sehingga tak perlu terburu-buru mengganti celana. Bagi orang tua yang hanya berbaring akibat kesehatan yang kurang baik, dengan penggunaan pampers akan memudahkan orang yang merawatnya untuk menggantikan celana dan merawat tubuh bagian bawah.

Dengan berbagai manfaat yang bisa diberikan oleh pampers untuk para manula, sangat wajib bagi Anda yang memiliki orang tua lanjut usia untuk menyediakan pampers setiap harinya. Saat ini pampers manula sudah bisa didapatkan dengan mudah di berbagai gerai mini market dan swalayan. Namun bukan berarti Anda bisa memilih sembarang merk untuk popok dewasa ini. Kualitas popok sangat dipengaruhi oleh merknya agar tak mengakibatkan kebocoran atau kekurangnyamanan saat digunakan. Bagi Anda yang baru akan membeli pampers dewasa pertama kali, berikut ini adalah beberapa tips untuk memudahkan Anda memilih pampers yang sesuai.

Sesuaikan dengan kondisi pemakai.

Untuk manula yang masih aktif dan bisa berjalan dengan normal, sebaiknya pilihlah bentuk celana sekali pakai sehingga bisa dipakai sendiri seperti pada penggunaan celana dalam. Bentuknya yang mirip celana dalam akan memberikan kenyamanan seperti pada penggunaan pakaian biasa. Sedangkan untuk manula yang membutuhkan bantuan untuk menggunakannya, pilihlah bentuk diaper yang lebih mudah di pakaikan.

Ketebalan.

Daya serap dan daya tampung air akan disesuaikan dengan ukuran pampers tersebut. Anda juga bisa memilih ukuran pampers sesuai dengan ukuran tubuh orang tua dan volume air seni yang biasa dikeluarkan. Meski begitu, tetap pilih pampers yang memiliki bentuk tipis namun dengan daya tampung cukup besar untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Tak perlu bingung saat dihadapkan pada merk pampers dewasa mana yang sebaiknya Anda pilih untuk orang tua tercinta. Kini ada pampers orang dewasa Confidence yang nyaman untuk dipakai sehari-hari namun efektif menyerap dan menampung air seni sehingga memberikan rasa percaya diri yang dibutuhkan oleh para manula.

 

Tags: