Tips merawat kuku yang sehat

Seperti halnya potongan rambut baru yang hebat atau cara perawatan kulit yang hebat, kuku yang sehat dan terawat baik adalah bagian integral dari penampilan yang rapi dan disatukan yang dapat berfungsi sebagai aset baik dalam dunia sosial maupun bisnis. Kecantikan bukan dilihat dari kulit, dan rambut saja, kuku juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam kecantikan. Disini kami akan memberikan beberapa tips agar kuku kalian menjadi kuku yang sehat, terawat indah dan juga elegan, yuk baca tips perawatan dan kecantikan kuku mu!

Tips merawat kuku yang sehat

Kita semua ingin memiliki kuku indah yang tebal dan kuat tetapi saat kita menjalani rutinitas sehari-hari dan menjalani kehidupan kita yang sibuk, kuku kita terkena situasi yang berpotensi merusak. Menumbuhkan kuku Anda dimulai dengan memperbaiki kebiasaan sehari-hari. Namun, penting untuk diingat bahwa kecantikan kuku tidak hanya berasal dari luar, tetapi juga dari dalam kesehatan Anda secara keseluruhan akan memengaruhi penampilan kuku Anda. Sebelum Anda membuat perubahan kosmetik pada kuku Anda, pastikan Anda menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan, dan jika mungkin, merawat tubuh Anda dengan beberapa pengobatan alami dirumah.

Baca kami untuk menjaga kuku Anda sehat, kuat dan bebas dari kerusakan.

Rendam Kuku Anda

Merendam kuku akan membuat mereka kuat dan terhidrasi, dan ini bisa membuat Anda rileks. Ada berbagai jenis minyak yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini: minyak jarak, tee trea, vitamin E, minyak argan, dan minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati. Cukup rendam masing-masing tangan dalam mangkuk selama kurang lebih sepuluh menit, jika Anda merendamnya satu per satu, Anda bisa makan popcorn dengan tangan lain sambil menonton film cewek, asik!

Jangan terlau sering menggunakan aseton

Menggunakan penghapus cat kuku atau aseton terlalu sering dapat menyebabkan kuku menjadi kering, jadi lebih baik untuk menambah lama waktu antara anda menggunakan kutek sehingga kuku Anda tidak terlalu terpapar pada penghapus cat kuku.

Kuku Pendek

Jika kuku Anda melemah dan patah saat tumbuh lebih lama, mungkin ada baiknya Anda membuatnya pendek. kuku tidak akan patah secara tidak sengaja, dan kuku Anda masih dapat terlihat lucu.

Jangan Gunakan Kuku Anda sebagai Alat

Ujung kuku rentan terhadap kerusakan bahkan ketika melakukan tugas-tugas ringan seperti melepas stiker atau membuka kaleng soda, jadi Anda harus menghindari penggunaan kuku Anda sebagai alat untuk menjepit sesuatu, mengambil barang-barang dan memecahkan barang-barang.

Sarung Tangan adalah Sahabat Terbaik Seorang Gadis

Lindungi kuku Anda (dan tangan!) Saat mencuci piring, membersihkan rumah, dan berkebun. Jangan biarkan tangan Anda terkena deterjen dan bahan kimia yang keras, dan cobalah untuk tidak memasukkannya ke dalam air untuk waktu yang lama.

Banyak minum air putih

Banyak minum air putih ini membantu menjaga kuku, rambut, dan kulit Anda dalam kondisi terbaik dan menjaga kesehatan Anda secara umum, seperti halnya menyeimbangkan diet Anda. Air, dan jumlah yang Anda minum, memiliki pengaruh langsung pada kondisi kuku dan kutikula Anda.

Oleskan Krim Tangan & Minyak Kutikula

Menjaga tangan dan kuku tetap lembab sangat penting untuk menjaga kuku tetap kuat ini membantu mencegah kuku mengelupas dan memetik kutikula. Dan para wanita, berhati-hatilah dengan memotong atau memetik kutikula Anda. selain menyakitkan, ia memungkinkan adanya bakteri. Anda dapat menggunakan minyak kutikula untuk melembabkannya dan membantu membuatnya lembut.

Tags: