Toko Online Yang Dimana Saya Pernah Belanja

Kali ini Saya mau share beberapa toko online yang pernah Saya beli barangnya. Yah walaupun gak banyak toko online yang pernah tak jamah, setidaknya ini bisa dijadikan review ketika anda ingin berbelanja di dunia maya.

Bhinneka

Bhinneka Toko Online

Bhinneka.com adalah toko online pertama yang dimana pernah Saya beli. Jujur dulu, Saya belanja di bhinneka untuk sekedar biar pernah aja belanja online dan barangnya juga gak terlalu penting amat, tapi penting juga sih. Barang yang Saya beli waktu itu adalah baterry charge. Yang harganya sekitar 150 ribuan, bisa kurang bisa lebihlah.

Saya belanja di bhinneka sudah banyak sekali tapi sayang – dan sangat disayangkan masih bisa dihitung dengan jari, cuma jari tangan aja. Mungkin sekitar 4 kali sebelum Saya pindah belanja online di tempat lain. Karena ditempat lain ada yang lebih murah. hehehe

Untuk masalah service sih lumayan cepet diproses barangnya. Mungkin karena bhinneka yang langsung menyetock barangnya. Jadi eksekusi bisa cepet dilakukan tanpa konsultasi dengan pihak supplier.

BukaBuku

Buka Buku

Nah bukabuku.com ini adalah toko online yang khusus menjual buku, harga yang ditawarkan cukup murah karena mereka memberi diskon dari harga buku normal yang tersebar dipasaran. Pada saat itu Saya membeli dua buah buku. Yang pertama buku Relatiohshit yang dikarang oleh Alitt Susanto dan Buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia. Untuk lebih jelasnya cerita Saya berbelanja di BukaBuku bisa cek disini.

Elevenia

Toko Online Elevenia

Elevenia adalah toko online kedua yang pernah Saya beli setelah bhinneka.com, saat itu Saya membeli asus zenfone 4 seharga 1.068.000 include shipping. Setahu Saya itu udah murah banget. Akan tetapi semurah – murahnya asus zenfone tersebut, tetep aja mahal namanya jika dibandingin sama harga garam di warung sebelah. bener gak?

Untuk  masalah pengiriman di elevenia saat itu sedikit lambat, karena pada waktu yang bersamaan Saya juga membeli screen protectornya di lazada. Screen protector dahulu sampai dan setelahnya baru asus zenfonenya. Tapi balik lagi sih, untuk pengiriman tersebut sepertinya tergantung suppliernya, mungkin kebetulan supplier yang jual asus tersebut agak lambat. Tapi Saya gak bilang rata- rata untuk pengiriman di elevenia lambat, karena baru cuma sekali beli, belum bisa mengambil kesimpulan. Nanti malah jadi pencemaran nama baik.

Lazada

Online Retailer Lazada

Lazada adalah toko online terakhir yang akan Saya ceritakan dalam artikel ini. Lazada ini juga sebuah online retailer jadi barang tentu bukan dikirim dari lazada sendiri, namun dari supplier masing – masing.

Tentu dengan hal tersebut, pengiriman kadang lama dan kadang cepat sekali. Dari pengalaman Saya 4 kali transaksi bersama lazada dengan kurang lebih sekitar 6 barang, rata – rata sih waktunya sesuai dengan kententuan lazada, walaupun tidak semua ada beberapa yang tidak pas. Perbandingannya sekitar 5 : 1 sih selama Saya belanja di lazada.

Dari keempat toko online tersebut, lazada menempati posisi pertama sebagai toko online yang paling banyak Saya beli barangnya, kedua adalah bhinneka, ketiga adalah bukabuku dan terakhir adalah elevenia. Di elevenia Saya cuma membeli asus zenfone 4 tersebut saja sampai tulisan ini dibuat.

BTW, sebenarnya artikel ini sudah cukup lama Saya buat, cuma nasibnya luntang-lantung di draft, oke akhirnya sekarang Saya publish juga. But ada yang perlu diketahui, selain 4 toko online diatas sebenarnya masih cukup banyak lagi toko online yang sudah pernah Saya cicipi, cuma klo dijelasin satu-satu ini artikel bisa ngalahin koran :v

Oke terimakasih ya!