Yang Namanya Hobi Memang Sedikit Sulit Dimengerti

Yosh kali ini sedikit membahas tentang hobi ya, hobi kalian apa sih ? Jangan bilang makan, minum, bernafas. Hal – hal seperti itu bolehkan dikatakan hobi ? Menurutku itu bukan menjurus ke hobi tapi jurus rasengan, eh bukan maksudnya itu menjurus ke sesuatu yang memang dibutuhkan dan bahkan setiap orang di dunia ini wajib melakukan hal itu jikalau masih pengen bisa nginjek tanah atapun merasakan suasana panas global warming.

Mengenai hobi terkadang seseorang mengejek ,merendehkan atapun sedikit sinis terhadap hobi orang lain yang  menjadi salah satu kegiatan yang tidak disukainya. Hal ini cukup sering juga saya rasakan, dan tentunya saya pun pernah begitu (maafkan buat yang sudah sana hina dan rendahkan harga dirinya), salah satu alasan saya melakukan itu adalah supaya orang – orang sekitar pada tahu kalau kegiatan yang saya sukai itu lebih bagus, keren dan trendy dari kegiatan mereka.

Walaupun pada akhirnya saya sadar hal – hal seperti itu, tidak semestinya dikatakan lebih baik ataupun lebih jelek, kenapa ? Sebab hobi yang baik itu adalah hobi yang bisa membuat orangnya merasakan senang, gembira dan beban terasa hilang walaupun kemungkinan hanya sementara disaat menjalankan hobi. Tetapi itu sudah bisa dikatakan hobi yang bagus. Lain halnya seseorang menjalankan kegiatan yang tidak mereka suka tetapi sedang ngetrend saat ini, namun dibalik semua itu dia tetap merasa senang karena dirinya sudah terlihat keren, gaul dan trendy. Tetapi apakah hatinya juga senang dengan dia melakukan kegiatan tersebut ? Belum tentu, kalau yang memang senang tentu dia akan gembira.

Ini Hobiku Mana Hobimu

http://en.wikipedia.org/wiki/Fishing

Memancing adalah salah satu hobi yang sebenarnya kurang sedikit saya mengerti, kenapa ? sebab nunggu ikan yang pasti dapetnya belum jelas, dimana cobak senengnya, trus duduk seharian lagi. Kalo pemikirannya seperti saya mending beli ikan dipasar, kan lebih cepet trus makannya cepet juga atau mau yang lebih cepet langsung aja ke warung makan.

Sampai saat ini saya belum begitu mengerti, kenapa orang – orang yang hobi mancing itu bisa senang walaupun terkadang mereka gak dapet ikan.Kesel sih pasti mereka kesel kayaknya, tapi mereka gak malah kapo buat mancing lagi, bener kan? Yah balik lagi ke judul artikelnya, namanya juga hobi memang kadang sulit dimengerti terlebih lagi kalau kita tak suka dan belum pernah ngelakuinnya.

Maaf buat hobi – hobi yang lain, karna cuma ngebahas hobi mancing aja, soalnya memancing pas dan menarik aja buat dibahas. Semoga bermanfaat dengan opini dari seseorang yang masih mempelajari hidupnya sendiri ini