Yuk Ikuti Cara Ini Agar Mukena Katun Jepang Tetap Terawat

Mukena dengan bahan katun jepang adalah mukena yang banyak dipakai oleh kebanyakan wanita, bahannya yang dingin serta mudah menyerap keringat adalah salah satu alasan kenapa mukena dengan bahan ini banyak dipakai. Selain itu motif yang ditawarkan pun sangat beragam, makanya banyak orang yang lebih senang memakai mukena jepang apalagi motif mukena jenis ini sangat beragam mulai dari floral sampai polkadot. meskipun sebenarnya banyak pilihan lain selain katun jepang yang bisa digunakan untuk mukena, namun mukena katun jepang tetap menjadi favorit bagi banyak wanita.

Mukena Katun Jepang

Jika kamu memiliki koleksi mukena katun jepang dirumah, tentunya kamu harus merawat mukena tersebut dengan sangat baik agar warna dan motifnya tidak mudah pudar.untuk sekedar mencuci mukena katun jepang ternyata tidak bisa sembarangan, bahn katun jepang yang bisa dibilang sangat lembut akan mudah rusak jika tidak dicuci dengan hati-hati. Apalagi jika kamu berlebihan saat memakai detergen, terlalu banyak bahan kimia yang bisa mengurangi kualitas dari katun jepangnya sendiri. Nah berikut ini ada beberapa cara yang mudah untuk merawat mukena katun jepang kamu agar selalu terlihat baru dan licin dirumah.

Hindari mencuci dengan mesin

Mukena yang terbuat dari katun jepang sangatlah lembut bahannya, oleh karena itu sebaiknya kamu mencucinya dengan cara manual yaitu menggunakan tangan. Mencuci mukena berbahan katun jepang di mesin akan membuat mukena kamu mudah kusut dan pudar warnanya serta akan mengurangi kualitas bahan dari katun jepang.

Memakai detergen sesuai takaran

Saat hendak mencuci sebaiknya jangan memakai detergen terlalu banyak, sifat detergen yang mengandung bahan kimia akan cepat merusak mukena katun jepang kamu jika diberikan terlalu banyak. Pakai secukupnya saja yang penting bisa membersihkan mukena kamu dengan baik.

Pakai air dingin

Pakai air dingin pada saat hendak membilas mukena yang kamu cuci, dengan memakai air dingin akan tetap menjaga warna dari mukena katun jepang kamu agar selalu cerah dan tidak pudar

Gunakan pemutih pakaian

Jika mukena katun jepang kamu berwarna putih dan mulai kusam, pakailah sedikit pemutih pakaian. Kemudian rendam selama 10 menit dan angkat dan bilas. Penggunaan pemutih pakaian tidak boleh terlalu sering, cukup kamu pakai saat diperlukan saja.

Gunakan pelican dan pewangi

Mukena yang terbuat dari katun jepang cenderung mudah lecek saat dipakai, oleh karena itu setelah dicuci dan kering gunakan pelican atau pewangi pakaian saat disetrika sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang baik. Kemudian simpan ditempat yang cukup kering dan tidak lembab sehingga mukena kamu akan selalu terlihat baru dan wangi.

Nah keenam cara tersebut sangat mudah dilakukan dirumah bukan? Oleh karena itu rawatlah mukena katun jepang yang kamu miliki sebaik mungkin, sehingga kamu bisa tetap nyaman saat menggunakannya. Sebenarnya masih banyak lagi mukena dengan bahan katun lainnya yang memiliki kualitas yang sama, selain itu saat ini juga sudah mulai bermunculan berbagai macam model mukena serta motif mukena yang beragam sebagai pilihan yang lebih variatif.

Jika kamu ingin memiliki jenis mukena lain, kamu bisa mengunjungi mataharimall.com untuk beragam pilihan mukena yang ada saat ini. Selain itu mataharimall.com juga selalu ada promo ditiap bulannya, dengan harga yang terjangkau ditambah promo diskon pastinya akan membuat kamu lebih bebas saat berbelanja disana. Jangan sampai ketinggalan promo menarik di MatahariMall.com ya!

Tags: